she.id

Pastikan Jantungmu Sehat, Ini Yang Harus Dimakan

Pastikan Jantungmu Sehat, Ini Yang Harus Dimakan
Sehatkan jantung dengan makanan sehat

She -  Menjaga kesehatan jantung adalah suatu hal yang harus dilakukan mengingat organ ini sangatlah vital. Salah satu yang bisa kamu lakukan yakni dengan memenuhi asupan sehat setiap harinya. 

Kamu dapat memasukkan buah-buahan serta sayuran dalam menu sehari-hari. Serta, fokuskan pula camilan sehat sebagai pendamping makanan guna memberikan dampak besar bagi kesehatan jantungmu.

Berikut beberapa makanan yang direkomendasikan seperti diulas Cleveland Clinic

Baca Juga: Mencium Makanan Bikin Berat Badan Naik, Masa Sih?
Toko Buku Terlengkap di Dunia Berada di Iran

  1. Makanan ikan yang tinggi omega-3 seperti salmon, tuna, dan makarel. 
  2. Segenggam kacang sehat seperti almond atau kenari yang dapat memuaskan rasa lapar dan membantu kesehatan jantung
  3. Buah beri yang penuh dengan fitonutrien akan membuat jantung sehat. Anda dapat memenuhi asupan seperti blueberry, stroberi, blackberry atau raspberry dalam sereal dan yogurt. 
  4. Biji-bijian yang mengandung asam lemak omega-3 dan tinggi serat dapat meningkatkan kesehatan jantung. Masukkan biji chia dimana mengandung omega-3, serta, dan protein
  5. Oat merupakan makanan yang membangkitkan energi. Cobalah memanggang oat dan campur dengan yogurt, salad atau menambahkan pada makanan lainnya. 
  6. Tambahkan kacang edamame atau tahu yang direndam dalam tumisan dengan sayuran segar untuk makan siang atau makan malam yang menyehatkan. 
  7. Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi hijau dan bok choy juga dapat Anda masukkan dalam menu harian. Selain tinggi nutrisi, makanan ini juga tinggi vitamin, folat, kalsium, dan serat. 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya