she.id

Risa Santoso, Rektor Termuda di Indonesia Berlabel Harvard

Risa Santoso, Rektor Termuda di  Indonesia Berlabel Harvard
Rektor termuda di Indonesia yang siap bekerja profesional (MalangTIMES)

She - Setelah Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, satu lagi lulusan Harvard yang memegang jabatan penting di dunia pendidikan Indonesia. Namanya Risa Santoso.

Sosok Risa yang cantik, muda, dan penuh prestasi sukses menarik perhatian masyarakat.

Usia boleh muda, 27 tahun, lebih muda dari Menteri Nadiem (35). Risa Santoso, BA., MA. Ed kini tercatat sebagai rektor termuda di Indonesia. Pada 2 November lalu, ia dilantik menjadi Rektor Institut Teknologi & Bisnis Asia Malang. Tentu saja, terpilihnya Risa menjadi angin segar bagi segenap civitas akademika di kampus yang berada di bawah Yayasan Wahana Edukasi Cendekia Malang itu.

Jabatan barunya jelas bikin publik takjub, sekaligus bertanya-tanya apakah ia sanggup menjalankan amanah sebesar itu.

Mengutip Times Indonesia, Risa mengatakan ia siap bekerja profesional untuk maju dan mencapai visi yang telah ditetapkan.

Melirik latar belakang pendidikannya, perempuan kelahiran Surabaya, 27 Oktober 1992 ini menyelesaikan S1 Ekonomi di University of California, Barkeley. Setelah itu, ia menamatkan S2 di Harvard University Graduate School of Education di tahun 2015.

Karirnya juga secemerlang pendidikannya. Ia pernah mengikuti magang di Perguruan Tinggi Asia, Malang selama tiga bulan. Ia pernah juga menjadi tutor ekonomi, statistik, dan matematika di Diablo Valley College. Sebelum menjadi rektor, Risa selama dua tahun menjabat Direktur Pengembangan di Institut Asia Malang.

Baca Juga: Ramai Penggunaan Aplikasi FaceApp, Negara Ini Beri Peringatan
Jangan Lupakan Sarapan, Justru Bikin Gemuk!

Karirnya kian bersinar setelah ia membantu Presiden Joko Widodo. Risa menjadi tenaga ahli muda di Kantor Staf Presiden Bidang Isu Strategis Ekonomi pada Agustus 2015 hingga Februari 2017.

Sebelum Risa, nama Riki Saputra asal Bukittinggi dikenal publik sebagai rektor termuda. Ia ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat pada 7 Februari 2019 di usia 36 tahun.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya