she.id

Ustaz Adi Hidayat Dianugerahi Doktor Honoris Causa dari Turki

Ustaz Adi Hidayat Dianugerahi Doktor Honoris Causa dari Turki
Profil Instagram Ustadz Adi Hidayat

She - Selama ini kita mengenal sosok Ustaz Adi Hidayat (UAH) sebagai seorang dai yang memiliki kecerdasan luar biasa menghafal ayat quran hingga mendetail, pada halaman dan barisnya. UAH juga dikenal royal memberikan hadiah umrah maupun beasiswa kepada generasi muda dari keluarga tidak mampu yang mampu menjawab pertanyaannya berupa hafalan surah Alquran.

Kharisma UAH juga yang membuat banyak umat, tua maupun muda, bersemangat untuk menghafal ayat-ayat Allah. Kharisma UAH pula yang membuat semakin banyak selebriti muda Tanah Air—yang tergabung dalam kelompok Musawarah—mengikuti kajian dengan UAH sebagai narasumbernya.

Ternyata, kiprah UAH di tengah rakyat Indonesia terdengar hingga ke mancanegara. UAH dijadwalkan menerima gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Universitas Astrolabe Istanbul (IAU) Turki pada 28 November mendatang. Gelar kehormatan tersebut diraih UAH atas kontribusinya di bidang pengetahuan, budaya, dan dakwah.

Baca Juga: Begini Cara Sederhana Bahagiakan Suami, Penting Dibaca Para Istri
Rekonstruksi Wajah Prajurit Perempuan Viking

“Alhamdulillah UAH mendapat anugerah Dr Honoris Causa dalam kontribusi di bidang pengetahuan, budaya, dan dakwah dari Universitas Astrolabe Istanbul,” tulis UAH di akun Instagramnya.

Tidak tanggung-tanggung, gelar tersebut rencananya akan diberikan langsung oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat pembukaan International Halal Expo.

Ustaz berusia 35 tahun tersebut juga menyertakan foto surat undangan yang ditandatangani Kepala Universitas Astrolobe Istanbul Prof. M. Kher Alghabani.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya