she.id

Ini Bahayanya Jika Overdosis Vitamin D

Ini Bahayanya Jika Overdosis Vitamin D
Kekurangan Vitamin D bisa memengaruhi kesehatan dan kekuatan tulang.

She - Vitamin D memang sangat penting untuk kesehatan. Tetapi kamu mesti bijak juga. Sebab, terlalu berlebihan mengonsumsinya malah membahayakan kesehatanmu.

Vitamin D diketahui memainkan beberapa peran dalam menjaga sel-sel tubuh agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Sayangnya, karena ingin mencukupi semua nutrisi tersebut, banyak orang yang justru kebablasan dalam mengonsumsinya. Sehingga vitamin ini menumpuk dan mencapai tingkat racun di tubuh kamu.

Seperti diulas Healthline, berlebihan makan vitamin D salah satunya dapat mengakibatkan peningkatan kadar darah. Selain itu, kadar kalsium darah juga ikut meningkat. Ini dikarenakan vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium dari makanan yang kamu makan.

Namun, ketika berlebihan, kalsium darah akan mencapai level yang dapat menyebabkan gejala membahayakan bagi kesehatan seperti hiperkalsemia atau kadar kalsium darah tinggi.

Baca Juga: Mudah & Praktis! Ini Cara Perangi Ketombe yang Membandel
Yuk, Contek 3 Gaya Modis Pakai Tuspin ala Seleb

Bahayanya lagi, berlebihan mengonsumsi vitamin D juga membuat kamu mual, muntah, dan nafsu makan memburuk. Ada juga yang terserang sakit perut, sembelit, atau diare ketika kadar vitamin D berlebihan di tubuh.

Jadi, sebelum bahaya tersebut mengintai, bijaklah mengonsumsi vitamin D.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya