she.id

Moms, Jangan Anggap Sepele Perawatan Rambut Bayi

Moms, Jangan Anggap Sepele Perawatan Rambut Bayi
Hey, keramas dan menyisir rambut bisa jadi pengikat bonding ibu-anak.

She - Perawatan rambut sejak dini akan sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut anak di masa depan. Selagi si kecil masih bayi, jangan anggap sepele perawatan rambutnya.

Tahukah, moms…merawat rambut bayi tidak hanya menyehatkan rambutnya tapi juga membuat bonding antara ibu dan anak bertambah kuat.

Ya, keramas di saat mandi juga menyisir rambut si kecil setelah mandi, jika dilakukan dalam suasana yang nyaman dan ceria, tentu akan menjadi momen menyenangkan bagi si buah hati.

Ibu bisa mengajak si kecil bercakap-cakap, sedikit menggodanya untuk membuat si kecil tersenyum hingga tertawa terbahak-bahak, membuatnya geli dengan sedikit menggelitik beberapa bagian tubuhnya, wah, itu pasti mengasyikkan.

Berikut ini beberapa hal yang harus moms perhatikan dalam merawat rambut bayi.

Disiplin untuk rutin melakukannya. Moms harus disiplin untuk membersihkan rambut bayi. Jangan sampai ada endapan keringat menempel di kulit kepalanya karena cuaca panas dan lembap. Endapan keringat yang mengering akan mengganggu pertumbuhan akar rambut.

Baca Juga: Awas, Kecanduan Pornografi Bisa Menyusutkan Otak
Ini Bahayanya Jika Overdosis Vitamin D

Pijat selain keramas. Selain keramas, memijat kepala bayi dengan pijatan lembut akan memperlancar peredaran darah. Dengan begitu, nutrisi yang diserap oleh akar rambut akan semakin bertambah dan maksimal.

Pilih produk yang tepat dan aman. Moms bisa memilih produk perawatan bayi berbahan alami yang teruji klinis hingga tidak pedih di mata dan tidak menimbulkan efek samping. Hati-hati dengan mata si kecil. Perhatikan juga kandungan bahan alami dalam sampo bayi. Biasanya ada kandungan kemiri, alpukat, aloe vera, hingga argan oil, untuk mendapatkan rambut bayi yang sehat dan tebal.

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya