she.id

Mirip Orang Seabad Lalu, Greta Thunberg Disebut Time Traveller

Mirip Orang Seabad Lalu, Greta Thunberg Disebut Time Traveller
Foto yang menggegerkan warganet, yang membuat Greta disebut penjelajah waktu. (University of Washington)

She - Menjadi terkenal memang tidak mudah. Banyak konsekuensi yang harus dijalani menjadi seorang yang terkenal seperti Greta Thunberg, remaja aktivis lingkungan asal Swedia.

Greta disebut-sebut sebagai penjelajah alias time traveler waktu setelah melihat seseorang yang sangat mirip dengannya dalam sebuah foto lama. Dilansir dari The Sun, foto tersebut diperkirakan berusia 120 tahun, yang diambil pada tahun 1898 dan disimpan dalam arsip di Universitas Washington.

Dalam foto tersebut tampak sekelompok anak remaja yang sedang bekerja di ladang dan berusaha mencari air di sebuah sumur di Amerika Utara yang terpencil. Yang tampak mencolok adalah seorang gadis yang duduk di sebelah kiri memiliki wajah sangat mirip dengan aktivis lingkungan berusia 16 tahun itu.

Kemiripan yang luar biasa itu menjadi trending topic di twitter. Banyak yang setuju bahwa foto gadis dalam gambar itu memang sangat mirip dengan Greta.

Seorang pengguna twitter mengatakan bahwa Greta memang benar-benar seorang penjelajah waktu yang datang untuk memeperingatkan kita tentang masa depan. Sementara pengguna twitter yang lain menulis: "Wow. Luar biasa. Itu menakutkan!"

Greta menjadi terkenal sebagai “gadis poster “ setelah fotonya membawa poster “mogok sekolah untuk perubahan iklim” diposting di Facebook oleh pejuang lingkungan Swedia, Ingmar Rentzhog.

Mogoknya Greta menginspirasi puluhan ribu siswa dari seluruh dunia untuk bergabung dengan demonstrasi yang diberi tagar #FridaysforFuture, sebuah ajakan bolos sekolah setiap hari Jumat untuk memprotes perubahan iklim.

Remaja Swedia itu menarik perhatian dunia ketika dia melakukan aksi demonstrasi mogok sekolah untuk perubahan iklim di depan Parlemen Swedia pada Agustus 2018.

Tindakan Greta didorong atas terjadinya gelombang panas di Eropa utara dan kebakaran hutan yang merusak sebagian besar tanah Swedia hingga ke Kutub Utara.

Baca Juga: Apakah Gajimu di Bawah Standar?
Perempuan Lebih Cepat Tua daripada Pria, Benar Enggak Ya?

Aktivis muda itu juga pernah berlayar melintasi Atlantik dengan kapal pesiar "bebas karbon" untuk menghadiri KTT aksi iklim PBB pada Agustus 2019.

Greta melakukan perjalanan dua minggu di kapal pesiar Malizia II, salah satu kapal laut tercepat di dunia. Kapal seharga 4 juta poundsterling milik Boris Herrmann ini dilengkapi dengan panel surya dan turbin bawah laut yang menghasilkan listrik di atas kapal, kapal ini berlayar dengan tujuan melakukan perjalanan nol karbon melintasi laut Atlantik.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya