she.id

Bayar SPP Pakai Sayuran, Sekolah Yuni Shara Raih Akreditasi A

Bayar SPP Pakai Sayuran, Sekolah Yuni Shara Raih Akreditasi A
Berkomitmen memajukan pendidikan di daerah kelahirannya. (Foto: @cahayapermataabadi)

She - Yuni Shara memiliki sekolah yang didirikannya untuk warga kurang mampu meski ia mengaku tak pernah terpikir untuk terjun ke dunia pendidikan.

Ibu dua putra ini menceritakan bahwa mendirikan sekolah tidak pernah menjadi bagian dari rencananya. Hanya saja perjalanannya saat ke Batu, Jawa Timur untuk memperkenalkan tanah kelahirannya kepada anak-anaknya, menjadi awal tekadnya mendirikan sekolah, yang kemudian diberi nama PAUD Cahaya Permata Abadi.

Meski ditujukan untuk masyarakat kurang mampu, sarana dan prasarana sekolah yang disediakan Yuni semua berkualitas baik yang membuat anak nyaman dan bersemangat.

Membangun sekolah ini menjadi cita-cita luhur dan sumber kebahagiaan bagi Yuni yang menurutnya tak bisa diukur dengan materi.

Seperti apa potret sekolah tersebut? Yuk simak!

  1. Sekolah tersebut terdiri dari playgroup, TKA, TKB, dan tempat penitipan anak

Alasan Yuni membangun sekolah tersebut lantaran prihatin dengan kondisi sekolah di sana. Meski sekolahnya tersebut tak memiliki lahan yang cukup luas, tetapi PAUD Cahaya Permata Abadi ini terlihat sangat nyaman dan memiliki banyak fasilitas yang menunjang pembelajaran.

Selain itu meski memiliki SPP yang murah, sekolah ini tetap memiliki tenaga pengajar yang mumpuni. Guru di sekolah tersebut adalah sarjana PAUD.

  1. Sudah 7 tahun berdiri, sekolah tersebut mematok SPP hanya Rp 3.500

Sekolah yang dibangun Yuni ini ditujukan untuk anak-anak yang kurang mampu. Tujuannya untuk membantu warga sekitar agar bisa mengenyam pendidikan yang layak. Hingga saat ini sekolah yang dibangun Yuni memiliki lebih kurang lebih 100 murid.

  1. Bisa Dibayar dengan Sayuran

Selain biaya SPP yang sangat murah, ternyata SPP sekolah Yuni bisa dibayar juga dengan sayuran atau buah-buahan.

Baca Juga: Lima Negara Yang Warganya Hidup Paling Sehat di Dunia
Malas Mencatat Pemasukan-Pengeluaran, Hati-Hati di Hari Kiamat

  1. Yuni Kerap Turut Mengajar

Yuni juga kerap terlihat terjun langsung untuk mengajar anak-anak di sana. Kakak Krisdayanti ini juga tak pernah absen datang ke sekolahnya saat ada perayaan hari besar nasional maupun keagamaan.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya