she.id

Saat Kamu Tergoda Pria Idaman Lain…

Saat Kamu Tergoda Pria Idaman Lain…
Jujurlah pada pasangan (Getty Images)

She - Pernikahan disebut sebagai proses kompromi seumur hidup. Sebabnya tak lain karena manusia adalah makhluk dinamis yang pemikirannya selalu bertumbuh. Begitu juga dengan tantangan yang harus dihadapi pasangan suami istri, datang silih berganti.

Salah satu tantangan yang kerap datang adalah godaan dari pihak ketiga. Entah rekan kerja atau teman lama, atau bahkan seseorang yang baru dikenal.

Lalu, bagaimana jika itu terjadi pada rumah tangga kamu? Jika ternyata ada pria lain yang memberi sinyal untuk mendekat?

Satu hal utama yang harus segera dilakukan adalah mengakui bahwa you need help!

Kamu harus memahami bahwa kamu sudah tidak bisa mengendalikan kondisi yang kamu sedang alami. Karena itulah kamu harus meminta pertolongan kepada orang lain. Dan dalam hal ini, orang lain tersebut adalah suami.

Mungkin banyak di antara kita memilih berbicara dengan sahabat, guru ngaji, atau psikolog. Berharap diri kita bisa segera melupakannya dan kembali fokus pada pasangan dan keluarga.

Padahal, kamu harus meminta pertolongan pada suami, karena kalianlah yang menjalani kehidupan rumah tangga. Pembicaraan tersebut harus dilakukan dengan tenang, nyaman, dan untuk mencari solusi. Kamu dan pasangan mencari cara agar orang tersebut tahu bahwa apa yang dia lakukan tidaklah baik dan berpotensi merusak hubunganmu dan suami.

Baca Juga: Mengerikan, Ini Ciri-Ciri Istri Durhaka
Ingin Jadi Istri Idaman? Teladanilah Khadijah

Ingat kembali bahwa cintalah yang menyatukanmu dan suami. Terlebih lagi jika kamu sudah memiliki buah hati, sadarilah bahwa kamu tidak akan pernah merasa bahagia jika kamu memilih untuk menyakiti pasangan dan si kecil.

Selanjutnya, perdekat diri kepada Allah. Keluhkanlah segala masalahmu kepada-Nya dan perbanyak istighfar. Memohon ampun, sekaligus memohon perlindungan Allah dari segala tipu daya setan dalam kehidupan dunia.

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya