she.id

Trending di Youtube Deddy Corbuzier, Agnez Tegaskan Ini

Trending di Youtube Deddy Corbuzier, Agnez Tegaskan Ini
Trending di Youtube Deddy Corbuzier, Agnez Tegaskan Ini (sumber: mldpspot.com)

She - Sahabat She pasti setuju kalau nama Agnez Mo dalam beberapa hari ini masih hangat diperbincangkan masyarakat Indonesia di sosial media.

Sempat viral dengan pernyataan "saya tak berdarah Indonesia" di salah satu wawancaranya, Agnez Mo dibanjiri komentar pro dan kontra oleh netizen. Meski sudah memberikan klarifikasi melalui laman Instagram nya, banyak netizen yang beranggapan bahwa Agnez Mo mengelak dari pernyataan yang sudah ia keluarkan secara publik.

Dalam video Youtube channel resmi Deddy Corbuzier yang saat ini sedang trending, Agnez Mo memberikan klarifikasi secara ekslusif, menjawab pertanyaan-pertanyaan Deddy yang dianggap mewakili pertanyaan kebanyakan netizen untuk Agnez.

Sumber: (Youtube Deddy Corbuzier)

Di awal video, Deddy menegaskan bahwa video ini dibuat tidak untuk membela siapa pun. Tapi lebih untuk menengahi pro dan kontra yang beredar supaya hal ini perlu dipahami secara cerdas.

Agnez Mo Ajak Deddy untuk Bedah Kata-Kata

Untuk memahamkan masyarakat tentang maksud pernyataannya, Agnez sudah menyiapkan transkrip percakapannya di sesi wawancara itu. Karena menurutnya, hal yang sedang diperdebatkan di Indonesia sangat menyentuhnya secara emosional.

Agnez Mo mengatakan bahwa Kevan Kenney bukan baru pertama kalinya mewawancarai dirinya, dan ia sudah sangat mengenal Agnez berasal dari Indonesia.

Agnez memberikan beberapa bukti bahwa ia dengan jelas-jelas mengatakan bahwa dia adalah Indonesian:

“One of the reason why is I want to show my culture to the world” kata Agnez

“Saya tidak mau dan menolak untuk mengumpat dengan Bahasa Indonesia, karena saya menghargai masyarakat Bahasa Indonesia dan mengecewakan bangsa saya.” tambahnya.

Ia menegaskan bahwa Agnez tidak menggunakan istilah “their country, atau your country, tapi ia justru katakan “my country.”

Ketika Kevan, interviewer Agnez dalam BUILD Series, menanyakan hal yang akhirnya menjadi kontroversi di tanah air, Agnez menjelaskan bahwa ia tidak bisa mengontrol pertanyaan dari interviewer yang menanyakan mengapa Agnez terlihat (berpenampilan) berbeda dari orang Indonesia pada umumnya.

Di situlah ia mengaku harus mengedukasi Kevan bahwa ia lahir di Indonesia dan menjadi orang Indonesia, namun ia tidak memiliki garis keturunan langsung Indonesia. Bahkan ketika ia menambahkan tentang keyakinannya sebagai seorang Kristen di tengah-tengah mayoritas berpenduduk Muslim, ia ingin menunjukkan pada dunia bahwa menjadi minoritas di Indonesia itu tidak ada masalah dan tetap bisa berkarya.

Agnez menambahkan “Jadi jangan disamain antara blood, garis keturunan secara biologis sama warga negara (kewarganegaraan).”

Agnez Bicara Tentang Nasionalisme

Di menit ke 25.41 video Deddy ini, Agnez buka suara mengenai nasionalisme. Ia menerangkan bahwa kita berasal dari generasi yang berbeda-beda. Pada saat nenek moyang dalam kondisi kemerdekaan, bentuk nasionalismenya adalah membela bangsa dengan bambu runcing melawan penjajah (perang). Menurutnya, definisi nasionalisme yang dilakukan generasi muda zaman sekarang itu berbeda dan tidak bisa disamakan.

Deddy ke Agnez: Apa Kamu Marah atau Sedih?

“I am definitely not mad” jawab Agnez.

Agnez menerangkan bahwa rasa sedih itu ada, dan ia menambahkan “Aku selalu yakin bahwa apa yang orang lakukan, menggambarkan pribadinya (kepribadiannya). Apa yang saya lakukan dan bagaimana saya bereaksi terhadap sesuatu, menunjukkan pribadi saya (kepribadian saya)”.

Sumber: (Youtube: Agnez Mo dalam video wawancara dengan Deddy Corbuzier)

Agnez Cinta Indonesia

Sepanjang wawancara dengan Deddy Corbuzier ini, Agnez kerap kali menegaskan betapa cintanya ia kepada Indonesia.

Baca Juga: Slank Siap Gebrak Jakarta di Malam Tahun Baru
10 Tahun Berkarya, Raisa Siap Cetak Sejarah di Tahun 2020

“Saya selalu berusaha memasukkan budaya Indonesia ke dalam musik atau video klip saya,” jelas Agnez, dan ia menambahkan tidak mau menimbulkan masalah baru, tapi justru mau mempromosikan cinta dan memaafkan.

Salah satu alasan saya, karena saya mau membagikan budaya negara saya ke dunia...” ungkap Agnez.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya