she.id

Helm Khusus Hijaber, Apa Istimewanya?

Helm Khusus Hijaber, Apa Istimewanya?
Sekilas tidak berbeda dari helm pada umumnya (foto: motovaganza)

She - Semakin banyak hijaber yang menggunakan motor sebagai alat transportasi sehari-hari membuat produsen helm, Cargloss, merancang helm khusus bagi para hijaber. Model helm tersebut dipamerkan di IIMS Motobike Expo 2019 yang berlangsung 29 November – 1 Desember 2019.

Apa yang berbeda dengan helm lain?

Melansir motovaganza.com, perbedaan helm ini ada pada bagian dalamnya. Selama ini, hijabers memang bisa mengikat bukle dengan rapat tapi posisi helm tidak sempurna menutupi kepala. Penyebabnya adalah para hijaber cenderung mengikat rambut mereka di bagian belakang atas kepala sehingga helm tertahan dan posisinya ‘menggantung’.

Nah, bagian dalam helm hijaber ini diberi cekungan di belakang kepala untuk tempat ikatan rambut. Tujuannya agar helm bisa dipakai menutup kepala dengan sempurna, sesuai peraturan yang berlaku.

Meski dibuat cekungan pada lapisan styrofoam hingga sedikit menipis pada bagian tersebut, produsen tetap menjaga kualitas tingkat keamanannya. Sementara di bagian lain dipertebal hingga lebih padat dibandingkan helm lain.

Tak hanya untuk safety, helm khusus hijaber ini juga memperhatikan kenyamanan pemakainya. Karena itulah, interior helm menggunakan bahan yang lebih halus dan tidak mudah panas.

Kedua aspek di atas tentu saja amat penting bagi hijabers saat berkendara di jalan raya, terutama pada cuaca panas. Kamu tak perlu khawatir mudah berkeringat hingga menyebabkan bau apek pada rambut. Kamu juga tak perlu khawatir dengan keselamatanmu karena helm dapat menutup kepala dengan sempurna tanpa terasa sesak.

Baca Juga: Lima Negara Yang Warganya Hidup Paling Sehat di Dunia
Aljazair, Negara Indah Untuk Dikunjungi. Ketahui 5 Hal Ini Dulu!

Untuk mendapatkan helm yang dibanderol 270 ribu ini, para hijabers harus bersabar. Meski sudah menarik perhatian pengunjung expo, YRM Hijab baru akan diluncurkan pada penghujung tahun 2019.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya