she.id

Konsumsi Satu Sendok Minyak Zaitun Tiap Hari Cegah Demensia

Konsumsi Satu Sendok Minyak Zaitun Tiap Hari Cegah Demensia
Minyak zaitun kaya manfaat

She - Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat meyebutkan bahwa menambahkan satu sendok minyak zaitun dalam menu makanan setiap hari akan membantu mencegah demensia.

Seperti dilansir The Sun, Minyak zaitun terbukti kaya akan antioksidan yang mampu melindungi sel-sel otak dan menjaganya dari kepikunan alias demensia. Minyak zaitun yang diekstrak secara alami dapat meningkatkan fungsi otak sebagai  kunci memperlambat efek penuaan.

Para peneliti itu menemukan kandungan minyak zaitun dapat menjaga memori dan melindungi otak terhadap penyakit Alzheimer. Temuan terbaru itu menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat bertahan melawan penurunan mental yang dikenal sebagai demensia frontotemporal.

Peneliti senior Profesor Domenico Pratico, dari Temple University di Philadelphia, mengatakan minyak zaitun extra virgin telah dikonsumsi oleh manusia sejak lama dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Baca Juga: Diet Kulit Pisang, Turunkan Berat Badan Lebih Signifikan
Wajib Coba! Begini Tips Cantik Natural Hanya dengan Alpukat

Adanya pengetahuan bahwa minyak zaitun dapat melindungi otak terhadap berbagai bentuk demensia, memberi kesempatan para peneliti untuk terus mengembangkan penelitian tentang bagaimana minyak zaitun berfungsi memelihara kesehatan otak.

Penyakit Alzheimer adalah salah satu jenis penyakit demensia yang berkaitan berkaitan dengan penyimpanan memori otak. Sementara Demensia frontotemporal mencakup perubahan kepribadian dan perilaku seseorang.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya