she.id

Wow, Daun Kelor Bisa Sembuhkan Diabetes

Wow, Daun Kelor Bisa Sembuhkan Diabetes
Wow, kandungan dahsyat daun kelor ternyata bikin menganga.

She -  

Pernah mendengar peribahasa “dunia tak selebar daun kelor”? Kalimat tersebut biasanya digunakan untuk memotivasi seseorang yang sedang merasa kesulitan. Misalnya saja, terhadap orang yang sedih karena baru di-PHK dari kantornya atau yang baru mengalami kegagalan rumah tangga.

Nah, dalam realitasnya, daun kelor ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan manusia.

Daun ini berkhasiat karena di dalamnya terkandung begitu banyak zat yang baik bagi tubuh manusia.

Daun kelor adalah daun asal India yang dipakai dalam pengobatan tradisional selama ribuan tahun. Daun ini jelas terbukti berkhasiat untuk penyembuhan.

Daun yang memiliki nama ilmiah moringa oleifera ini merupakan daun yang kaya antioksidan, asam amino, vitamin, juga mineral.

Daun kelor dalam bentuk bubuk disebut sebagai sumber protein dengan kandungan sembilan asam amino esensial.

Salah satu manfaat daun kelor yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat zaman now adalah melawan diabetes. Daun kelor mengandung asam klorogenik yang telah terbukti membantu mengendalikan kadar gula darah, sekaligus memungkinkan sel mengambil atau melepaskan glukosa sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Manfaat Jeruk Nipis, Turunkan Berat Badan Hingga Sembuhkan Radang
Cegah Kerutan DIni dengan Bahan Alami Ini, Bikin Awet Muda!

Daun kelor juga mengandung senyawa isothiocyanate yang memberikan perlindungan alami terhadap diabetes. Selain itu, daun ini juga mempunyai efek positif mengontrol glukosa darah dan kadar insulin pada pasien diabetes.

Ada lebih dari 90 kandungan gizi, 46 antioksidan, 7 kali lebih banyak vitamin C dibandingkan jeruk, 4 kali lebih banyak kalsium dibandingkan susu, 4 kali lebih banyak vitamin A dibandingkan wortel, 3 kali lebih banyak potassium dibandingkan pisang, dan mengandung 10% protein. Wow, menakjubkan!

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya