she.id

Reuni Akbar 212, Neno Warisman Bacakan Puisi Ajak Umat Jaga Persa

Reuni Akbar 212, Neno Warisman Bacakan Puisi Ajak Umat Jaga Persa
Dok. Artis Neno Warisman, Astri Ivo, Dewi Yul (kiri ke kanan) hadir di acara buka bersama warga Luar Batang, Jakarta Utara. (Foto: arah.com/ Helmi Shemi)

She - 

Neno Warisman membacakan pusisi saat menghadiri acara Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019) pagi. Hadir bersama sejumlah massa wanita lainnya, Neno tampil penuh semangat dengan membawakan puisi mengenai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Dikutip dari tayangan Kompas TV, Neno mengajak bangsa Indonesia menjaga keutuhan bangsa. Dalam puisinya, Neno mengajak putra-putri negeri bertasbih untuk menjaga kesatuan umat tanpa memandang derajat, suku, ras, dan agama.

Wanita kelahiran Banyuwangi tersebut nampak mengenakan kerudung dan kemeja putih dengan luaran berwarna merah. Ia mengajak seluruh anak bangsa mengatasi kemiskinan yang menghinakan dan tidak menjadi orang yang merugi. "Terobos kegelapan hati, tinggalkan kebodohan jangan merugi, atasi kemiskinan yang menghinakan ini" ucapnya.

Baca Juga: Pidato Nadiem Makarim Untuk Hari Guru Nasional, Isinya Beda!
Protes Muslim Uighur, TikTok Minta Maaf Hapus Video Feroza Aziz

Wanita yang memiliki nama lengkap Hj. Titi Widoretno Warisman tersebut mengingatkan kepada umat muslim agar menerobos kegelapan hati dan meninggalkan kebodohan. Neno juga menyinggung soal pemimpin yang memuliakan peradaban dan berani menjunjung tinggi kebenaran seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah 14 abad yang lalu.

Reuni Akbar 212 dimulai sekitar pukul 03.00 WIB di Monas, Jakarta Pusat. Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan yang juga memberikan sambutan di depan peserta Reuni Akbar 212. Setelah aksi Reuni Akbar 212 berlangsung damai, mayoritas massa sudah meninggalkan Monas sekitar pukul 08.45 WIB.

  

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya