she.id

Disebut Monster, Bayi Ini Jalani Operasi Hilangkan Tanda Lahir

Disebut Monster, Bayi Ini Jalani Operasi Hilangkan Tanda Lahir
Ilustrasi ruang operasi

She -  

Carol Fenner (36) begitu takjub ketika dokter membuka perban di wajah putrinya, Luna. Tanda lahir yang hampir menutupi seluruh wajahnya perlahan hilang.

Meski demikian, itu baru operasi pertama dari rangkaian delapan operasi yang akan dijalani Luna. Sang ibu begitu gembira dengan hasil operasi yang dijalani putri kecilnya yang baru berusia delapan bulan.

Seperti dilansir The Sun, Luna dilahirkan dengan kondisi yang disebut Nevus Melanositosis, yaitu hampir seluruh wajahnya ditutupi tanda lahir berwarna hitam tebal. Sang Ibu kemudian memutuskan terbang ke Rusia untuk melakukan serangkaian operasi menghilangkan tanda lahir di wajah putrinya.

Banyak yang menyebut Carol ‘gila’ karena membawa putrinya jauh ke Rusia dengan biaya perawatan yang sangat mahal. Namun dia teguh untuk memberikan perawatan terbaik bagi Luna.

Carol ingin putrinya menjalani serangkaian operasi tanpa rasa sakit. Dan seorang dokter ahli bedah di Rusia, dr. Popov menyanggupi keinginan Carol menghilangkan tanda lahir Luna tanpa menyakitinya. Selama satu setengah tahun berikutnya Luna akan menjalani 8 prosedur operasi tanpa rasa sakit untuk menghapus keseluruhan sisa tanda lahir dari wajahnya.

Baca Juga: Protes Muslim Uighur, TikTok Minta Maaf Hapus Video Feroza Aziz
Lagu Tell Me Why Tetap Viral Setelah 17 Tahun!

Hebatnya, Luna bisa pulang sebulan lebih cepat dari perkiraan dokter. Pemulihan pascaoperasi ternyata bisa berlangsung lebih cepat dari yang diperkirakan dr. Popov sebelumnya.

“Kami berharap memiliki hasil yang baik. Apa yang kami lihat sudah sesuai dengan harapan kami, dan kulit Luna akan sembuh secara alami,” pungkas dr. Popov.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya