she.id

3 Manfaat Dahsyat Alquran Untuk Kesehatan

3 Manfaat Dahsyat Alquran Untuk Kesehatan
Alquran menjadi pedoman hidup umat Islam untuk kesehatan lahir dan batin (chanikam)

She - Alquran adalah kitab suci umat Islam. Alquran berisi sejarah hidup manusia, bagaimana cara hidup yang tepat, bahkan sampai menjadi sumber ilmu pengetahuan. Karena itulah Alquran menjadi pedoman hidup manusia.

Membaca, mengahafal, dan mengamalkannya akan mendapatkan pahala. Namun, Alquran juga memiliki kelebihan lain yang luar biasa. Membaca atau mendengarkan Alquran dapat bermanfaat bagi kesehatan.

Mengutip liputan6.com dari penelitian Klinik di Florida, Amerika Serikat yang dilakukan oleh, Dr Ahmed Al-Qadhi menyatakan, dengan membaca atau memperdengarkan lantunan ayat suci Alquran dapat memberikan perubahan fisiologis yang besar bagi tubuh manusia.

Berikut 3 manfaat membaca Alquran untuk kesehatan.

  1. Meredakan stres dan rasa cemas

Ketenangan jiwa menjadi manfaat yang bisa dirasakan langsung saat membaca Alquran. Hal itu dibuktikan dalam studi di Universitas Salford, Inggris. Studi itu membuktikan, orang-orang yang membaca dan melantunkan Alquran menjadi lebih relaks dan tenang dibanding mereka yang membaca buku biasa.

  1. Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi

Rajin membaca Alquran ternyata bisa meningkatkan daya ingat. Tak hanya itu, dengan melantukannya dapat mempertajam konsentrasi dan lebih fokus. Maka, sangat dianjurkan untuk membaca Alquran sebelum bekerja selama 10 hingga 15 menit di pagi hari untuk membantu kita agar lebih fokus.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Beberapa Jenis Penyakit Autoimun
Mengapa Wanita Lebih Sulit Move On Setelah Putus Cinta?

  1. Membantu menghancurkan sel-sel kanker

Ternyata, membaca Alquran bisa menghancurkan sel-sel kanker. Penelitian Dr Ahmed Al-Qadhi menyebutkan, lantunan ayat suci Alquran dapat mengembalikan keseimbangan sel-sel sehat dalam tubuh sehingga dapat melawan sel-sel kanker. 

Selain itu, membaca dan mendengar lantunan ayat Alquran juga sangat baik untuk meningkatkan sel-sel imun .Jadi kita dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan virus dan bakteri.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya