she.id

Sering Terserang Sakit Kepala? Cek Makananmu Sekarang!

Sering Terserang Sakit Kepala? Cek Makananmu Sekarang!
Ilustrasi perempuan sedang sakit kepala (shutterstock)

She - Serangan sakit kepala mungkin dapat menyerang kamu kapan saja. Apalagi, kalau pikiran sedang stres dan aktivitas terlalu padat. Nah, serangan sakit kepala paling mudah banget muncul.

Jika kamu sering sekali merasakan sakit kepala, coba deh, cek kembali makanan yang kamu asup.

Biasanya, beberapa makanan bisa menjadi pemicunya, loh. Berikut ini beberapa di antaranya, seperti dikutip dari laman The Healthy.

Pisang matang dan alpukat

Makanan ini mungkin kaya tyramine yang dapat menjadi penyebab sakit kepala. Bahkan, jika kamu tidak rentan terhadap serangan sakit kepala pun, kadar tyramine yang tinggi masih dapat menyebabkan sakit kepala.  

Es krim

Beberapa seruput pertama es krim mungkin menjadi surga bagi kamu semua. Tetapi, petualangan lezat tersebut bisa terhenti ketika sakit kepala hadir. Ya, waspadai ya serangan sakit kepala saat makan es krim karena makanan yang sangat dingin dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah di sekitar kepala secara refleks.

MSG

Penambah rasa yang kerap digunakan untuk makanan ini memang memicu sakit kepala. Jadi, hati-hati ya memilih makanan. Karena MSG dapat ditemukan dalam segala hal, mulai dari makanan beku, sup kalengan, hingga makanan ringan. Semakin tinggi kadar MSG, semakin berisiko memicu sakit kepala.

Baca Juga: Alasan Mengapa Tidur Usai Salat Subuh Berbahaya
Minum Air Rebusan Lada Hitam dan Lihat Khasiatnya

Permen karet

Mengunyah permen karet selama beberapa menit setelah makan siang mungkin tidak akan memicu sakit kepala. Tetapi akan berbeda jika kamu sering mengunyah secara berlebihan maka dapat memicu sakit kepala.

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya