she.id

Diet Gagal Terus? 4 Hal Ini Pasti Belum Kamu Lakukan

Diet Gagal Terus? 4 Hal Ini Pasti Belum Kamu Lakukan
ilustrasi program diet berhasil (shutterstock).

She - Kamu merasa sudah konsisten untuk mematuhi aturan diet. Tapi entah mengapa, diet gagal, gagal lagi, lagi, dan lagi. Rasanya sangat melelahkan bila harus memulai kembali dari nol.

Lalu, apa yang salah?

Coba kamu rewind perjalanan dietmu. Bisa jadi, kamu menggebu-gebu di masa awal diet, lalu perlahan-lahan semangatmu luntur.

Atau bisa jadi, diet yang kamu lakukan tidak diimbangi menu makan seimbang. Dengan begitu, kamu akan merasa sangat lapar dan justru memudahkanmu untuk makan tidak terkontrol.

Dikutip dari Berkeley Wellnes, untuk membantu kelangsungan diet secara efektif, ada baiknya kamu menambahkan satu atau dua langkah baru setiap pekan.

Nah, 4 hal berikut ini wajib kamu jalankan jika ingin sukses berdiet.

Mulai dari diet sehat

Diet harus bersanding dengan menu bergizi seimbang. Makanan yang kaya sayuran, buah, biji-bijian, daging tanpa lemak, dan susu rendah kalori harus menjadi bagian dari menu diet kamu.

Perhatikan porsi makan

Ingat selalu, makan harus sesuai kebutuhan. Jika ingin makanan berkalori cukup tinggi, kamu bisa menghabiskan seluruh brokoli dan bayam yang ada di lemari persediaan. Namun tetap saja, kamu harus mengontrol makananmu dan memeriksa ukuran porsi pada label makanan.

Makan dengan penuh perhatian

Dalam artikel lain di she.id, dijelaskan bahwa makan sambil browsing di media sosial atau menonton tv akan membuatmu lebih gemuk. Dengan fokus pada makanan, itu meningkatkan kesadaranmu untuk tahu kapan dan berapa makanan yang layak dikonsumsi. Makanlah dengan perhatian penuh dan nikmati setiap gigitannya. Semakin kamu makan dengan sadar, semakin kecil kemungkinan kamu makan berlebihan.

Baca Juga: 4 Ide Minuman yang Bikin Stres Menyingkir Jumat, 6 Desember 2019 | 16:00 WIB Penulis icha share 4 Ide Minuman yang Bikin Stres Menyingkir Minuman pereda stress
Atasi Biang Keringat dengan 5 Jus Buah Ini

Makan perlahan dan kunyah dengan baik

Dengan menikmati setiap momen mengunyah makanan, akan butuh lebih banyak waktu mengirim sinyal kenyang ke otak (sekitar 20 menit). Orang yang makan dengan lambat cenderung merasa lebih kenyang dan makan lebih sedikit.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya