she.id

5 Manfaat Lemon Untuk Kulit Wajah
tips bersihkan pusar dengan air lemon

She - Buah lemon terkenal memiliki rasa yang asam namun menyegarkan, ternyata banyak sekali manfaatnya buat kecantikan kulit wajah. Penasaran? Yuk, lihat 5 manfaat penting lemon untuk kulit wajah kamu versi she.id

  1. Mengurangi Minyak Penyebab Jerawat

Buat kamu yang punya kulit oily, pasti rentan banget yang namanya muncul jerawat. Nah, dengan memakai sari lemon, kamu bisa mengurangi sebum atau minyak berlebih pada wajahmu.

Rutin 2-3 kali seminggu saja menggunakan perasan air lemon untuk menjaga kelembapan kulitmu. Eits, buat yang punya kulit kering, kamu bisa menggunakan lemon dengan cara dioleskan di beberapa spot calon tumbuhnya jerawat.

  1. Meratakan Warna Kulit Belang

Kamu bisa menggunakan lemon untuk efek brightening, karena lemon banyak mengandung vitamin C. Hasil dari pemakaian rutin masker lemon,membuat warna kulitmu perlahan merata juga loh! Jangan lupa tambahkan madu atau campuran tomat untuk menambah manfaat dari masker lemonmu.

  1. Sebagai Peeling

Melakukan teknik peel atau peeling memang wajib hukumnya. Jika biasanya peeling menggunakan bahan kimia yang hanya boleh maksimal 2-3 bulan sekali, kamu bisa peeling sendiri menggunakan lemon maksimal satu bulan sekali.

Caranya gampang banget, nih. Kamu bisa membuat campuran air lemon sebanyak tiga sendok makan, satu buah tomat, dan dua sendok gula pasir sebagai srcub. Kamu bisa peeling tanpa mengeluarkan banyak budget.

Baca Juga: Hobi Makan Pedas, Hati-Hati Jerawat
Manfaat Super Cokelat untuk Kecantikan, Bikin Kulit Makin Kencang

  1. Membersihkan Pori-pori

Pori-pori kotor atau tersumbat membuat cikal bakal jerawat tumbuh subur. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan campuran dua sendok air lemon dan satu sendok air bersih untuk diusapkan di wajah menggunakan kapas. Dan kamu bisa menggunakan cleanser ini setiap hari. Jangan lupa pakai moisturizer setelahnya.

  1. Mengurangi Kulit Bersisik

Kulit bersisik penyebabnya ada dua, yaitu karena penyakit dan faktor luar. Faktor luar, salah satunya ialah terlalu banyak sinar matahari. Untuk mengurangi kulit bersisik, kamu bisa mencampurkan satu sendok pisang atau tomat yang dilumatkan dan dua sendok air perasan lemon untuk didiamkan di bagian bersisik selama 10 menit, dan kemudian dibersihkan.

Jika terasa perih, hentikan pemakaian masker ini untuk mengantisipasi iritasi kulit. Namun jika kulit semakin bersih, kamu bisa menggunakan ramuan perasan lemon sebagai peeling.

Yap, itu tadi lima manfaat lemon buat kulit wajah yang bisa kamu coba. Kamu bisa tampil cantik dengan cara alami dan budget yang ramah

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya