she.id

Bella: Anggap Diri Tidak Tahu Apa-Apa Agar Semangat Mencari Ilmu

Bella: Anggap Diri Tidak Tahu Apa-Apa Agar Semangat Mencari Ilmu
Curhat cobaan hidup, Bella dinasehati

She - Tidak terasa, hampir lima tahun Laudya Cynthia Bella berhijab. Dalam acara Pengajian Akbar Hijabers Community yang digelar di Half Patiunus, Jakarta Selatan Minggu (08/09/19), Bella mengenang kembali pergulatan batinnya menuju hijrah.

View this post on Instagram

A post shared by HIJABERS COMMUNITY OFFICIAL (@hijaberscommunityofficial) on

“Saya saat awal memutuskan mengenakan hijab memang belum langsung berhijab panjang. Karena (bagi saya) hijrah itu butuh proses,” kata istri Engku Amran ini.

Menurut anggota Bukan Bintang Biasa ini, dibutuhkan kekuatan untuk bisa istiqamah dalam berhijrah. Dua hal penting yang harus selalu dilakukan adalah berada di lingkungan yang tepat dan terus belajar. Lingkungan yang dimaksud adalah saudara dan teman yang selalu mengajak kepada kebaikan.

“Saat hendak berhijrah, kita biasanya memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Terutama haus ilmu. Anggaplah diri kita tidak tahu apa-apa hingga kita akan terus mencari dan mencari tahu untuk mendapatkan ilmu baru.”

Sejak itulah, Bella mulai mengubah pola pikir, yaitu berusaha melakukan segala sesuatunya dengan cara yang halal. Karena halal bukan hanya soal makanan melainkan juga meliputi semua kegiatan seorang Muslim sehari-hari. Mulai dari cara berperilaku, mengasuh anak, bahkan dalam memilih makeup.

Baca Juga: 5 Inspirasi Maternity Shoot Kekinian Untuk Hijabers
5 Seleb Ini Sukses Turunkan BB Puluhan Kilo. Apa Rahasianya?

Jika dari hal kecil saja tidak dilakukan secara halal, maka yang lainnya dapat menjadi tidak berkah pula. Di sinilah yang dapat merusak hakikat hijrah.

Kepada para peserta pengajian akbar Hijabers Community, Bella berpesan untuk selalu menikmati setiap proses yang diberikan Allah kepada kita. Dalam hal berpakaian misalnya, kita bisa mengubahnya menjadi lebih santun dan syar’i dengan perlahan-lahan. “Semua bisa diwujudkan dengan terus menimba ilmu demi tujuan menjadi Muslimah yang lebih baik,” pungkas Bella.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya