she.id

Baju Nasional Super Unik, Frederika Masuk Top 10 Miss Universe

Baju Nasional Super Unik, Frederika Masuk Top 10 Miss Universe
Menghadap Presiden Jokowi sebelum berlaga di kontes Miss Universe 2019 (Instagram @frederikacull)

She - Ajang Miss Universe 2019 menghadirkan Zonibini Tunzi asal Afrika Selatan sebagai pemenang dalam malam final yang digelar Senin pagi (09/12/19) waktu Indonesia.

Namun, tak hanya Tunzi yang berbahagia. Frederika Alexis Cull, wakil Indonesia di Miss Universe 2019, juga menorehkan prestasi membanggakan dengan masuk deretan 10 Besar.

Salah satu keunikan yang ditampilkan Frederika di atas panggung Miss Universe 2019 adalah saat membawakan national costume. Walaupun desainnya ini terlihat simple, namun detail baju ini ternyata cukup rumit, terlebih dengan nuansa kental Indonesia dalam bentuk gambar wayang. Desain yang unik dan menantang ini merupakan hasil kolaborasi @mayaratihcouture x @morphaciobodyart.

Frederika tampil menawan. Ia melangkah penuh percaya diri menampilkan sosok perempuan yang kuat, tegar, dan tidak terkalahkan. Penampilan Frederika tersebut sangat sesuai dengan tema Miss Universe tahun ini yaitu tentang woman power. Frederika terlihat seperti sosok perempuan ksatria yang sangat tangguh.

Tidak hanya memukau saat membawakan busana, Frederika juga mampu memperlihatkan kecerdasannya melalui jawaban untuk dewan juri seputar aktivitas sosial dan misinya di masyarakat. Frederika lugas mengatakan bahwa ia concern agar setiap Warga Negara Indonesia memiliki akta kelahiran dan setiap anggota masyarakat bisa mendapat kehidupan yang layak.

Baca Juga: Lagu Tell Me Why Tetap Viral Setelah 17 Tahun!
Shilah Yin, Penderita Sindrom Rambut yang Susah Disisir

“Saya terinspirasi untuk menjadi perempuan yang tidak hanya berdiri untuk dirinya sendiri, tapi juga berdiri untuk orang lain,” ujar Frederika.

Terima kasih, Frederika. Bravo perempuan Indonesia!

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya