she.id

Bikin Kulit Glowing, Jangan Lupakan Asupan Ini di Meja Makan

Bikin Kulit Glowing, Jangan Lupakan Asupan Ini di Meja Makan
Perempuan berparas cantik (shutterstock)

She - Memiliki kulit sehat, kenyal, dan glowing pasti siapa pun menginginkannya bukan? Nah, kalau kamu salah satunya, simak tips berikut yang bikin kulitmu tampak bercahaya setiap hari.

Kunci dari kulit sehat dan bercahaya salah satunya ialah memasukkan asupan seimbang dalam menu harian kamu.

Hal ini penting karena beberapa makanan tertentu dapat membantu mempertahankan warna kulit dan membuatnya tetap cantik serta terhidrasi dari dalam.

Bagi kamu yang ingin mencobanya, berikut ini beberapa makanan yang penting kamu masukkan dalam menu harian, seperti dilansir Eatthis.com:

  1. Tomat

Kandungan lycopene dan fitokimia dalam tomat merah membantu meningkatkan kekuatan kolagen yakni protein yang memberi struktur kulit kencang dan awet muda serta melawan efek pengoksidasi sinar UV yang dapat membantu menghilangkan radikal bebas.

 

  1. Wortel

Wortel sangat baik untuk kesehatan mata dan baik untuk menghilangkan jerawat. Vitamin A yang ada dalam wortel memainkan peran penting dalam mengurangi perkembangan sel kanker kulit. Jadi, jadikan wortel dalam asupan harian kamu ya.

 

  1. Ubi Jalar

Sebuah studi dalam jurnal Evolution and Human Behaviour menunjukkan bahwa makan makanan yang kaya buah-buahan dan sayuran memberikan cahaya yang lebih sehat, lebih menarik, dan lebih bercahaya daripada yang didapatkan dari paparan sinar matahari. Dan salah satu makanan yang bisa dijadikan sahabat bagi kulit yakni ubi jalar.  

 

  1. Bayam

Tingginya kadar folat juga vitamin B esensial yang membantu menjaga dan memperbaiki DNA pada bayam diketahui dapat membantu mengurangi kemungkinan pertumbuhan sel kanker.  

Baca Juga: Wajib Tahu! 4 Tren Makeup Yang Bakal Booming
Ternyata Ini Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW

  1. Teh hijau

Seruput secangkir teh hijau dan saksikan kulitmu yang makin glowing. Teh hijau diketahui mengandung antioksidan dengan sifat antiinflamasi dan antikanker. Sehingga tidak hanya efektif membantu mencegah kanker kulit tetapi juga memperbaiki DNA yang rusak.

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya