she.id

Dua Altet Berhijab Ini Sumbang Emas di SEA Games 2019

Dua Altet Berhijab Ini Sumbang Emas di SEA Games 2019
dea salsabila atlit pentathlon

She - Perhelatan SEA Games 2019 yang digelar di Filipina menjadi ajang sengit bagi para atlet Tanah Air dalam mempersembahkan prestasi terbaik mereka. Apalagi, deretan atlet dari negara-negara di Asia Tenggara lain tak bisa dianggap enteng.

Atlit pencak silat Puspa Arum Sari, sumbang medali emas di Sea Games 2019, Filipina.

Ya, beruntungnya, di tengah persaingan yang sengit, nyatanya atlet-atlet Indonesia sanggup memberikan prestasi yang membanggakan.

Di antara mereka, dua atlet berhijab yakni Dea Salsabila Putri dari cabang olahraga modern pentathlon serta Puspa Arum Sari dari cabang olahraga pencak silat sukses menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. 

Baca Juga: Tak Lagi Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Naik Pesawat Pribadi
Rodrigo Koxa, Si Penakluk Ombak Tertinggi Dunia

Dea Salsabila merupakan penyumbang tiga medali emas di cabor modern pentathlon Indonesia. Dua medali emas sebelumnya diraihnya di nomor beach laser individual dan beach traithle individual. Dan, emas ketiganya diraihnya dari nomor beach mixed relay triatle.

Sementara itu, Puspa Arum Sari juga sukses menyumbangkan medali emas dari SEA Games 2019 di nomor seni tunggal putri. Penampilan Puspa sendiri begitu memukau untuk mengalahkan lawan-lawannya. Itulah yang membuatnya sukses menyabet emas dari nomor tanding tersebut.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya