she.id

Bersiap! Harbolnas Sebentar Lagi, Ini 7 Tips Cegah Dompet Bocor

Bersiap! Harbolnas Sebentar Lagi, Ini 7 Tips Cegah Dompet Bocor
hari belanja online 12 12. Foto: Facetofeet.com

She - Promo 12.12 Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan segera datang. Pesta belanja online ini akan bertabur promo dan diskon.

Dikutip dari keterangan tertulis dari CupoNation, Rabu 11 Desember 2019, ada tujuh tips untuk mencegahmu dari godaan diskon yang bisa membuat dompetmu bocor alus.

Pertama, kamu memasang pengingat atau reminder. Dengan memasang pengingat, kamu tidak lupa untuk mengikuti pesta diskon Harbolnas. Peluang mendapatkan harga terbaik pun jadi lebih besar.

Kedua, menggunakan fitur preview dan wishlist. Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan demi memberikan kemudahan dalam berbelanja. Sebelum pesta belanja Harbolnas, tak ada salahnya kamu menggunakan fitur-fitur ini untuk me-review barang-barang yang ingin dibeli dan memasukkannya ke daftar keinginan.

Baca Juga: Transformasi Evening Gown Miss Universe Indonesia
Jangan Salah Pilih Ya, Ini Panduan Berbusana Saat Musim Hujan

Nah, daftar wishlist ini juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat daftar belanja biar nggak kalap dan fokus dalam membeli barang-barang yang dibutuhkan. Wishlist juga akan mempermudah kamu untuk memantau harga sebelum dan saat pesta belanja Harbolnas berlangsung.

Ketiga, memantau promo sejak tengah malam. Pada puncak Harbolnas, saat jam 00.00, kamu berpeluang mendapatkan penawaran terbaik yang jumlahnya terbatas. Oleh karena itu, disarankan untuk memasang pengingat pada pukul 00.00 malam tepat saat dimulainya pesta belanja online.

Keempat, pastikan barang memiliki sistem retur. Opsi ini bisa mempermudah kamu untuk mengembalikan barang yang telah dibeli. Kekurangan membeli produk secara online adalah pembeli tak bisa mengecek langsung barang yang dipesan. Makanya, sistem retur bisa memberikan jaminan agar barang yang dipesan bisa diterima dalam kondisi sempurna.

Jika barang yang dibeli memiliki kekurangan atau tidak sesuai dengan harapan, sistem retur akan memberikanmu kesempatan untuk mengembalikan produk untuk diganti dengan produk lain atau jaminan uang kembali. Sistem retur juga dapat memberikan kesempatan untuk mengembalikan barang jika tiba-tiba pembeli berubah pikiran.

Beberapa situs yang dilengkapi dengan sistem retur diantaranya adalah Lazada, Shopee dan Tokopedia.

Kelima, yang kerap terlupa, batasi transaksi di nominal tertentu. Hal ini bertujuan untuk mengelola pengeluaran saat musim diskon. Batasi transaksi di kartu ATM dan online banking pada nominal tertentu.

Saat total transaksi mencapai limit yang telah ditentukan, kamu terpaksa harus menghentikan aktivitas belanja. Makanya, membatasi transaksi di nominal tertentu akan menyelamatkanmu untuk tak kalap saat berbelanja.

Keenam, cek kembali barang yang ingin dibeli sebelum melakukan pembayaran. Agar barang tak mubazir karena tergoda dengan harga miring, lebih baik periksa lagi barang belanjaan sebelum melakukan pembayaran.

Jika ada barang yang tidak terlalu perlu dibeli saat pesta belanja 12.12, kamu bisa mengesampingkan dulu untuk menghemat anggaran belanja, terutama jika membatasi transaksi di nominal tertentu. Hal ini bertujuan untuk membantumu untuk lebih cermat dalam berbelanja dan memastikan jika barang yang dibeli sesuai dengan kebutuhan.

Ketujuh, cermat dengan promo tambahan. Cermati promosi yang ditawarkan oleh sejumlah situs berhemat yang bekerja sama dengan platform favorit. Biasanya situs berhemat menawarkan kode promo ekslusif atau cashback yang bisa membantumu mendapatkan diskon tambahan dari total potongan harga saat check out.

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya