she.id

Syarat Jika Mau Malaikat Mendoakan Kita di Pagi Hari

Syarat Jika Mau Malaikat Mendoakan Kita di Pagi Hari
Berbagi bersama pencinta sedekah (shutterstock)

She - Sebagai manusia, kita tentu menyadari bahwa amat sulit untuk bisa menghindar dari dosa dan maksiat.

Karena itulah, meskipun kita merasa sudah menjalankan perintah wajib dari Allah, sudah seharusnya kita menambahkan ibadah sunah ke dalam keseharian kita. Agar bisa menutup ‘lubang-lubang’ dosa yang menggerogoti nilai amal saleh kita.

Kita tidak tahu hitungannya, apakah jalan kita akan mulus menuju surga atau justru terhenti lantaran kita menjadi hamba yang bankrut, akibat dosa yang setumpuk lebih banyak dari kebaikan. Alias merugi.

Ada satu cara yang bisa kita lakukan untuk menambah pahala sekaligus menambah keberkahan dan ketenangan hidup kita di dunia. Apakah itu?

Yaitu dengan meminta malaikat mendoakan kita.

“Ketika seorang hamba berada pada waktu pagi, dua malaikat akan turun kepadanya, lalu salah satu berkata, ‘Ya Allah berilah pahala kepada orang yang menginfakkan hartanya.’ Kemudian malaikat satu lagi berkata, ‘Binasakanlah harta orang-orang yang bakhil’,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Cara yang ‘mudah’ bukan?

Baca Juga: Belajar Keteguhan Iman dari Ummu Hakim Binti Al-Harits
Wajib Tahu, Ini Manfaat Tersembunyi Wudhu Bagi Kesehatan

Tapi tentu saja, menginfakkan uang yang kita miliki bukan hanya sekadar mengeluarka lembar demi lembar uang dari dompet. Di dalamnya haruslah terkandung niat lillahi ta’ala tanpa sedikit pun titik kesombongan di dalamnya.

Bismillah, mari awali pagi ini dengan sedekah agar malaikat senantiasa mendoakan kebaikan untuk kita.

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya