she.id

Usia 17, Billie Eilish Jadi Billboard's Woman of The Year Termuda

Usia 17, Billie Eilish Jadi Billboard's Woman of The Year Termuda
Women of The Year Termuda Versi Billboard, Billie Eilish (source: billboard.com)

She - Tahun 2019 nampaknya berpihak pada gadis belia multitalenta ini. Sejak awal tahun 2019 ia sudah menorehkan prestasi satu demi satu, hingga puncaknya di akhir tahun ini, ia dinobatkan menjadi Woman of The Year versi Billboard di usia termuda.

Mulai dari single dan album yang selalu hit dan berada di puncak tangga lagu Billboard, lalu penghargaan di American Music Awards, 6 kemenangan di Grammy Awards, hingga tiket tur dunia yang selalu sold out dengan cepat.

Dalam video resmi yang diunggah Billboard, Billie membuka pidato kemenangannya dengan sangat kikuk dan nervous, ia juga memuji seluruh musisi dan artis yang menang memiliki pidato yang panjang dan mengesankan.

“Ini sangat memalukan, saya merasa aneh memenangkan gelar Woman of The Year di usia yang masih 17 tahun,” canda Billie.

Billie menyinggung pidato Ariana Grande yang sangat menyentuh saat berada di posisinya tahun lalu, serta pidato Taylor Swift yang ia katakan sebagai sumber inspirasinya dalam membangun karir bermusik.

Pelantun laguEverything I Wanted” ini juga berterima kasih pada Taylor Swift, pemenang Woman of The Decade.

“Di tahun 2014, Taylor mendapat gelar ini (Woman of The Year). Ia berkata bahwa di masa depan nanti, penyabet gelar Woman of The Year kalian saat ini ada di suatu tempat kursus piano, atau menjadi bagian dari tim paduan suara, maka kita harus menjaganya. Saya berusia 11 tahun saat itu, sedang mengikuti kursus piano dan juga bagian dari tim paduan suara, dan kau (Taylor) sudah menjagaku,” ujar Billie menutup pidatonya diiringi tepuk tangan penonton.

“Billie Eilish sangat mempengaruhi industri hiburan melalui musik dan media sosialnya. Ia membawa dampak besar pada budaya global,” tutur Pemred Billboard, Hannah Karp.

“Kemampuannya mempengaruhi generasi Z, membuat anak-anak muda merasa di terima saat ini. Itu juga membuatnya selalu berada di puncak tangga lagu, memecahkan tradisi di generasi sekarang dengan warna rambut dan kepribadiannya,” lanjutnya memuji Billie.

View this post on Instagram

@ELLEUSA COVER

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on

Baca Juga: Menangkan Banyak Penghargaan, Ini Transformasi Gaya Taylor Swift
Bertubuh Mungil? Coba Oversized Baggie Style ala Billie Eilish
Merinding! Billie Eilish dan Alicia Keys Duet Lagu 'Ocean Eyes'

So, kita sambut Woman of The Year 2019, Billie Eilish! Selamat ya, Billie!

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya