she.id

Hanidah Zaki dan Hikmah di Balik Ruqyah

Hanidah Zaki dan Hikmah di Balik Ruqyah
Hanidah Zaki foto cantik

She - Nama Hanidah Zaki mungkin sudah tidak asing lagi bagi mereka yang akrab dengan dunia ruqyah. Menjadi seorang presenter sekaligus associate producer program Ruqyah di sebuah stasiun televisi swasta, membuat Hanidah hafal dan tahu betul seputar hal-hal gaib yang sering dikaitkan dengan ruqyah.

Wanita yang sudah menjalani profesi menjadi seorang jurnalis sejak 2009 ini mengaku butuh kreativitas tinggi untuk mengemas liputan yang berkaitan dengan jin dan hal gaib menjadi sebuah karya jurnalistik.

Ruqyah memiliki makna membacakan ayat suci Alquran untuk menyembuhkan orang yang sakit akibat hal-hal tertentu yang berkaitan dengan hal gaib. Bergabung dengan Program Ruqyah selama kurang lebih satu tahun, Hanidah sudah khatam betul seluk beluk dunia ruqyah.

“Ada banyak elemen yang bisa menjadi indikasi kenapa seseorang harus di-ruqyah. Beberapa di antaranya; ketika seorang Muslim mulai merasakan rasa malas yang amat sangat untuk beribadah terutama ibadah wajib, tidak nyaman mendengarkan adzan atau lantunan ayat Alquran, atau sering bermimpi yang tidak lazim seperti berjumpa dengan ular hitam. Kemungkinan jika ada salah satu dari kejadian di atas SERING dialami, artinya ada unsur makhluk gaib (jin) yang perlu ditelisik lebih jauh dan dicek dengan cara di-ruqyah,” tutur Hanidah saat dihubungi she.id.

Berada di lingkungan yang  berkaitan dengan hal-hal gaib memang bukan tanpa risiko. Hanidah pun berani mengambil risiko menerima berbagai gangguan dari makhluk gaib seusai liputan. Menerima berbagai gangguan bukanlah hal mudah untuk dilalui. Namun, Hanidah tidak gentar untuk tetap menjalankan tugasnya sebagai seorang jurnalis.

Baca Juga: Rachel Vennya: Semua Orang Bisa Jadi Influencer!
Jadi Stafsus Jokowi, Angkie Yudistia Runtuhkan Stigma Disabilitas

Mengawali karir di bidang jurnalistik sebagai reporter, Hanidah kini telah menduduki posisi associate producer selama 4 tahun. Prestasi tersebut diraihnya berkat kerja keras dan konsistensi yang tak pernah putus.

Perjalanan karir sebagai jurnalis telah memberinya banyak pengalaman berharga. Sempat bertugas di bagian news, Hanidah kemudian bergabung dengan tim Jejak Petualang yang mengeksplorasi kekayaan alam dan budaya Indonesia ke berbagai tempat yang masih jarang terjamah publik. Ia juga sempat berada di belakang layar program Laptop Si Unyil.

Kini, Hanidah mengaku bersyukur takdir Allah membawanya pada program Ruqyah. Ia mengambil hikmah dari proses peliputan ruqyah yaitu mempertebal keimanan dan takwa kepada Allah Swt. Karena dalam proses peliputan, ia diharuskan untuk meriset lebih dulu tafsir ayat-ayat Alquran yang digunakan dalam proses ruqyah.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya