she.id

Resah Karena Bibir Hitam, Cari Tahu Penyebab dan Solusinya

Resah Karena Bibir Hitam, Cari Tahu Penyebab dan Solusinya
Kembalikan rona merah alami bibirmu dengan kebaikan alam (google)

She - Memiliki bibir indah adalah dambaan setiap wanita. Bibir merupakan salah satu daya tarik wanita. Karena itulah, sebagian besar wanita sering merasa resah ketika warna merah alami bibir mereka memudar dan berubah menjadi lebih gelap.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan warna bibir menghitam:

Bahan kandungan lipstik

Beberapa kandungan lipstik perlu diwaspadai, misalnya isopalmityl diglyceryl sebacateasam ricinoleic, dan asam lemak dipentaerythritol. Zat-zat itulah yang menyebabkan bibir berubah menjadi hitam. Karena itu, kamu wajib memeriksa dengan cermat kandungan makeup saat akan membelinya.

Paparan sinar matahari

Bibir menghitam juga merupakan bagian dari proses hiperpigmentasi, yaitu akibat sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB. Menggunakan pelembap bibir yang mengandung SPF merupakan solusi tepat untuk mencerahkan bibir.

Terlalu banyak mengkonsumsi kafein

Mengkonsumsi minuman panas mengandung kafein seperti kopi atau teh ternyata bisa menyebabkan bibir menjadi hitam. Zat yang terkandung pada kopi atau teh bisa menyebabkan dehidrasi, hingga akhinya bibir pecah-pecah lalu menghitam.

Bagaimana Pencegahannya?

Kamu tak perlu risau untuk mengatasi masalah bibir hitam. Alam, dengan segala kebaikannya, sudah menyediakan solusinya untuk kamu.

Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk mendapatkan kembali rona merah di bibirmu. Dua di antaranya adalah madu dan gula merah.

Baca Juga: Dijamin Cerah, Ini Cara Membersihkan Area Hitam di Ketiak
Samarkan Hitam di Sikut dan Lutut dengan Cara Alami

Gula merah berfungsi untuk mencegah kerusakan bibir dari sinar ultraviolet. Sedangkan madu berfungsi untuk melembapkan bibir. Paduan madu dan gula dapat digunakan sebagai scrub.

Caranya, campur madu dan gula merah, ambil secukupnya , lalu balurkan ke bibir. Diamkan selama beberapa menit. Lakukan  rutin selama dua – tiga minggu, bibir kamu akan kembali merona indah.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya