she.id

Ini Risiko Mencium Anak di Bagian Bibir

Ini Risiko Mencium Anak di Bagian Bibir
cium anak di bibir. Foto: Nypost.com

She - Rasa sayang terhadap buah hati memang tak bisa diukur dengan apa pun. Sehingga banyak yang mengekspresikannya dengan berbagai cara, termasuk dan memeluk dan mencium.

Tapi area tubuh anak manakah yang boleh dan tidak boleh dicium meski dengan orangtuanya sekali pun, moms harus tahu.

Seorang Psikolog di University of California UCLA, Dr.Charlotte Reznick, mengatakan ciuman di bibir Si Kecil dapat menimbulkan sebuah kebingungan. Karena ketika mencapai usia 5 atau 6 tahun, Si Kecil akan mulai sadar akan tubuh dan seksualitas mereka.

Ciuman di bibir menurutnya akan menstimulasi si anak dan akan merangsang seksualitasnya. Selain itu, anak-anak melihat ayah dan ibu mereka berciuman di bibir, kemudian hal yang sama dilakukan terhadapnya. Sehingga perilaku ini cukup membingungkan dan mempengaruhi peran, perasaan, dan emosi mereka. 

Baca Juga: Magic Mushroom Diklaim Mampu Redakan Depresi
Ini Yang Terjadi Pada Tubuh, Jika Rajin Makan Jahe Setiap Hari

Untuk itu, batasi kapan waktunya berhenti mencium mereka di bibir. Meski seorang anak tidak selalu memiliki perkembangan emosional yang sama namun orangtua perlu memperhatikan apa yang masih boleh dilakukan dan mana yang sudah seharusnya berhenti. Bagaimana pun seorang anak akan terus tumbuh menjadi orang dewasa.

Tak hanya itu mencium anak di area bibir berisiko tertularnya penyakit dari orang dewasa pada anak anak.

Seperti dilansir Daily Mail, Dokter spesialis gigi anak, Michael Chong, mengatakan jika orangtua tidak boleh mencium bibir anaknya. Bahkan hanya sekadar mendinginkan makanan panas dengan cara meniupnya. Hal ini dilakukan guna mencegah tertularnya bakteri streptococcus yang bisa merusak gigi.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya