she.id

I See You, Cara Noor Tagouri Peduli Para Tunawisma

I See You, Cara Noor Tagouri Peduli Para Tunawisma
Melalui ISeeYou, Noor memberdayakan komunitas untuk membantu komunitas (Instagram)

She - Jurnalis sekaligus influencer Noor Tagouri kini aktif membantu masyarakat tidak mampu melalui ISeeYou Foundation. ISY menyediakan sembako dan barang-barang kebutuhan sehari-hari lain bagi para tunawisma dan mereka yang membutuhkan.

View this post on Instagram

THE ISEEYOU COMMUNITY!!! What are some ways you are spending your time in service this winter?

A post shared by ISeeYou Foundation (@isyfoundation) on

Di musim dingin ini, Noor dan para volunteer ISY aktif mendonasikan winter care package yang berisi hygiene kit, snack bag, juga pakaian hangat, sarung tangan, topi, dan perlengkapan lain.

Para volunteer dapat memilih sendiri kebutuhan sehari-hari yang akan disumbangkan untuk masuk care package, snack bag, baby care package, hygiene kit, dll.

Menurut Noor, sangat penting bagi ISY untuk membangun hubungan baik dengan komunitas lokal. Dengan komunikasi yang terbangun baik, akan lebih mudah mengetahui apa saja yang benar-benar dibutuhkan oleh mereka. Dengan demikian, bantuan yang disalurkan akan tepat sasaran dan tepat guna. Misalnya saja, komunitas di DC yang mengeluhkan mahalnya biaya produk perawatan bayi. Maka ISY pun kemudian membuat baby care package.

Ia pun mengajak masyarakat ikut serta berdonasi, baik berupa uang maupun barang, lalu bersama-sama memberikannya kepada yang membutuhkan.

View this post on Instagram

A post shared by NOOR - ??? (@noor) on

Di awal Agustus lalu, perempuan kelahiran Virginia Barat, Amerika Serikat 27 November 1993 ini terbang ke World Merit Leadership Summit, Maroko untuk berbagi kisah tentang usaha pemberdayaan komunitas yang ia jalankan. Noor mengaku mendapat pengalaman berharga dari para perempuan hebat yang mengelola tempat penampungan di luar kota Marrakesh.

Baca Juga: Pasar Toleransi di Festival Relawan 2019
Rachel Vennya: Semua Orang Bisa Jadi Influencer!
5 Fakta Memukau Zozibini Tunzi, Miss Universe 2019

Noor Tagouri dikenal sebagai jurnalis, aktivis dan motivator. Ia merupakan produser serial dokumenter The Trouble They’ve Seen: The Forest Haven Story yang berkisah tentang perlakuan buruk terhadap orang dengan keterbelakangan mental dan Sold in America: Inside Our Nation’s Sex Trade, sebuah seri podcast tentang perdagangan seks di AS.

Noor adalah Muslimah pertama sekaligus perempuan berhijab pertama yang tampil di majalah Playboy pada tahun 2016.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya