she.id

Halal Park, One Stop Solution Produk Halal Indonesia

Halal Park, One Stop Solution Produk Halal Indonesia
Halal Park di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

She - Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia tentunya punya pasar yang potensial untuk mengembangkan industri halal. Bahkan sektor wisata halal Indonesia berada di peringkat pertama berdasarkan survei Global Moslem Travel Index 2019.

Melihat potensi yang luar biasa terhadap perkembangan industri halal di Indonesia, kini dibangun Halal Park yang dibangun di kompleks Geloran Bung Karno dan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta yang rencananya akan dirampungkan tahun ini.

Halal Park tersebut diharapkan akan menjadi salah satu ikon industri halal di Indonesia. Area seluas 21.000 meter persegi ini ditujukan sebagai pusat aktivitas ekonomi berbasis syariah sekaligus tempat rekreasi melepas penat.

Diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 16/4/2019, Halal Park akan menjadi gairah baru bagi Industri syariah di Indonesia yang dapat dinikmati semua orang. Bukan hanya masyarakat muslim saja tapi juga non muslim.

Baca Juga: Ibu Profesional Gelar Workshop Grafologi & Family Playdate
5 Tipe Orang yang Hobi Menunda Pekerjaan, Kamukah Salah Satunya?

Rencananya, Halal Park nantinya akan dibangun menjadi menjadi kawasan Halal District yang dibuat dengan konsep Islam dan dikolaborasikan dengan adat budaya Indonesia. Dilengkapi dengan museum, agen pariwisata halal, co working space dan masih banyak lagi konsep industri lainnya.

Untuk mengenalkan kepada masyarakat saat ini Halal Park masih dibangun dalam bentuk miniatur yang dilengkapi oleh berbagai stand yang menjual aneka ragam makanan halal dan busana muslim. Ditambah fasilitas lain seperti sarana bermain untuk anak-anak, dan musalla.

Diproyeksi jadi pusat ekonomi halal, Kawasan ini akan menjadi wadah ekosistem tempat para pelaku industri halal bisa saling bertukar pikiran dan inovasi. Sehingga kedepannya Halal Park diharapkan akan menjadi contoh bagi negara-negara lain untuk mengembangkan kawasan yang sama.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya