she.id

Ini Bedanya 3 Skincare Asal Korea, Essence, Serum, & Ampoule

Ini Bedanya 3 Skincare Asal Korea, Essence, Serum, & Ampoule
mengenali perbedaan produk skincare essence, serum, ampoule

She - Buat kamu peggemar produk korea tentu tiga jenis skincare ini bukan hal baru. Essence, serum dan ampoule adalah produk skincare yang wajib digunakan untuk wanita korea. Tapi tahukan kamu apa sebenarnya perbedaa ketiga jenis skincare tersebut? Berikut She.id rangkumkan untukmu.

Essence

Merupakan produk skincare yang biasanya dipakai setelah kamu membersihkan wajah dengan sabun muka dan toner. Essence biasanya mengandung antioksidan dan mineral yang dapat menutrisi kulit.

Essence teksturnya lebih cair dan cepat menyerap ke dalam lapian kulit. Gunanya untuk memberikan lapisan hidrasi tambahan sebelum menggunakan serum. Sebab itu essence biasanya digunakan sebelum menggunakan serum.

Produk essence disukai oleh wanita korea karena membuat kulit lebih bersinar dan lembab. Konsentrasi kandungan zat aktif essence lebih ringan dari serum. Jika kulitmu tidak terlalu bermasalah maka memakai essence saja sudah cukup sebagai produk perawatan kulitmu.

Serum

Serum biasanya digunakan setelah memakai essence. Memiliki tekstur seperti gel yang kental dan dikemas dalam botol kecil yang dilengkapi pivet.  Serum memiliki bahan-bahan aktif yang mampu mencerahkan dan menghilangkan noda-noda hitam, menyamarkan kerutan dan garis halus.

Apa sebenarnya perbedaannya dengan skincare lain seperi moisturizer atau krim? Bedanya adalah pada molekul-molekul kecil yang terdapat pada serum lebih cepat masuk ke dalam lapisan kulit.

[baca_juga]

Serum memiliki bahan dasar air atau minyak yang mampu menyerap ke dalam kulit secara efektif. Jenis-jenis serum yang tersedia dipasaran cukup beragam, mulai dari serum yang dirancang untuk kulit berjerawat, kulit kering, dan anti-aging.

Ampoule

Skincare jenis ini memiliki kadar konsentrat lebih tinggi daripada serum dan dikhususkan untuk mengatasi masalah kulit secara cepat.

Ampoule biasanya digunaka pada waktu tertentu yang memerlukan penanganan cepat pada kulit bermasalah. Seperti akan menghadiri acara-acara penting yang akan diadakan dalam waktu dekat maka ampoule adalah solusi tepat untuk mengatasinya.

Karena kandungan zat aktif ampoule lebih besar maksa sangat cocok digunaka pada wanita yang sudah berumur. Namun penggunaannya tidak bisa dipakai setiap hari seperti essence atau serum. Biasanya hanya terbatas pada jangka waktu 1-2 minggu.

Nah Ladies sudah tau perbedaan ketiga jenis produk skincare dari korea tersebut? Gunakan sesuai jenis kulit dan tujuan perawatan yang kamu inginkan ya.

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya