she.id

Joker Memimpin Oscar 2020 dengan 11 Nominasi

Joker Memimpin Oscar 2020 dengan 11 Nominasi
Film Joker memimpin Oscar dengan 11 nominasi di berbagai kategori (sumber foto: dw.com)

She - Kisah kehidupan supervillain "Joker" yang diperankan Joaquin Phoenix, memimpin persaingan Oscar dengan memborong 11 nominasi untuk berbagai kategori.

Seperti Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Aktor Terbaik, yang diumumkan melalui pengumuman rilis resmi The Academy Motion Picture Arts and Science pada Senin (13/01/2020) waktu Amerika Serikat, yang juga menyebut ada 24 kategori nominasi pada Academy Awards ke-92 pada Februari mendatang.

View this post on Instagram

Congratulations to this year’s #Oscars nominees! Click the link in our bio for the full list.

A post shared by The Academy (@theacademy) on

Dilansir dari wsj.com, film besutan Todd Philips ini akan bersaing dengan delapan film lainnya untuk memenangkan piala Best Picture atau Film Terbaik Oscar 2020, yakni The Irishman, Ford vs Ferrari, 1917, Jojo Rabbit, Little Women, Marriage Story, Once Upon a Time in Hollywood dan Parasite.

Bahkan sebelum rilisnya, film "Joker" menjadi berita utama karena aksi kekerasan ekstrim didalamnya, dan menjadi film berbasis komik paling terkenal dalam sejarah Oscar. 

Baca Juga: Film Parasite Akan Dibuat Seri Terbatas HBO
5 Film Hollywood Paling Dinantikan Pada Tahun 2020

Malam penghargaan Oscar 2020 ini akan digelar pada 9 Februari 2020 mendatang di Dolby Theater di Hollywood, Amerika Serikat (AS). Berbeda dengan sebelumnya, acara ini akan berlangsung tanpa host atau pembawa acara, dan akan disiarkan langsung di stasiun TV ABC di lebih dari 225 negara di seluruh dunia.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya