she.id

Media Inggris Pilih Kate Middleton Dibandingkan Meghan Markle

Media Inggris Pilih Kate Middleton Dibandingkan Meghan Markle
Kate Middleton dan Meghan Markle bergandengan. Foto: Dok People.com

She - Meghan Markle yang baru saja mengundurkan diri dari anggota senior Kerajaan Inggris terus menjadi sorotan berbagai pihak terutama media Inggris. Pemberitaan mengenai pengunduran Pangeran Harry dan Meghan Markle masih menjadi berita hangat hingga setiap langkah yang dilakukan keduanya tak luput dari pemberitaan

Namun sayangnya, berita yang diangkat oleh media Inggris terkait kehidupan Meghan Markle tak seberuntung kakak iparnya, Kate Middleton. Terdapat perbedaan mencolok bagaimana media Inggris memperlakukan keduanya.

Seperi dilansir dari Buzzfeed yang membandingkan Meghan Markle dan Kate Middleton dari pemberitaan media terkemuka di Ingris seperti The Sun, Mirror, Teleghraph, Daily Mail, Express, Times, dan Evening Standard. 

Baca Juga: Joker Memimpin Oscar 2020 dengan 11 Nominasi
Rosie Huntington Gencar Kampanyekan 'Clean Beauty'

Hasilnya Pemberitaan mengenai Kate Middleton hampir selalu positif sementara Meghan Markle sering diberitakan secara negatif.

Salah satu contohnya adalah menyoroti Meghan Markle yang meminta pengharum ruangan dalam gereja tempat ia menikah. Media Daily Mail menyebut Meghan Markle sebagai seorang pengantin diktator terkait permintaannya tersebut.

Berbeda dengan sang kakak ipar, Kate Middleton yang meminta pengharum lilin aromaterapi di gereja Westminster Abbey tempat pernikahannya dengan Pangeran William. Daily Mail memberitakan bahwa Kate Middleton hanya meminta lilin aromaterapi keluaran Jo Malone beserta bahan-bahan alami lainnya.

Perbedaan perlakukan media Inggris juga dilakukan oleh media Mirror yang selalu memuji busana Kate saat bepergian dengan Ratu Elizabeth II. Misalnya pada pemberitaan 14 Februari 2013, berjudul “ Kate’s Stylish Coat Co-ordinated Perfectly with the Queen”. Berbeda dengan yang diterima Meghan Markle, Artikel Mirror pada 29 Oktober 2018 membuat judul yang menyudutkannya, ”How Meghan Markle’s Confussion Over a Hat Nearly Got Her Into Big Trouble”.

Publik bisa melihat jelas perbedaan perlakukan media Inggris terhadap kedua perempuan menantu mendiang Puteri Diana tersebut. Tak pelak, hubungan keduanya pun dianggap kurang harmonis.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya