she.id

Mengusir Penat dengan Keliling Makassar Selama 3 Hari 2 Malam

Mengusir Penat dengan Keliling Makassar Selama 3 Hari 2 Malam
Anjungan City Of Makassar (sumber: alaniadita.com)

She -Kesibukan dan padatnya aktivitas sehari-hari tentu saja bisa membuat setiap orang menjadi stres. Hal ini terjadi karena dipicu oleh kepenatan dan rasa jenuh. Untuk mengobati hal tersebut, salah satu caranya adalah dengan berlibur.

Liburan itu perlu dan dibutuhkan untuk mengistirahatkan jasmani dan rohani yang setiap hari lelah dengan rutinitas yang membuat penat. Jangan hanya menunggu datangnya hari libur panjang saja, manfaatkan jatah cuti dan segeralah pergi berlibur sebelum terlambat.

Salah satu destinasi liburan singkat yang dapat diambil adalah dengan berkunjung ke Makassar. Tidak perlu lama-lama, cukup 3 hari 2 malam saja demi beristirahat sebentar dari berbagai hal yang membuat kepala pening. Selama di Makassar, ini yang bisa dilakukan:

Hari Pertama


Anjungan City Of Makassar (sumber: alaniadita.com)

Jika berangkat dari Jakarta, pilih tiket pesawat ke Makassar yang berangkat pagi. Asumsinya, sampai di Makassar juga masih pagi karena perjalanan hanya memakan waktu sekitar 2 jam saja. Sampai di Makassar, istirahat sebentar di hotel yang sudah dipesan. Usahakan untuk booking hotel jauh-jauh hari sebelumnya agar tidak terburu-buru atau repot karena kehabisan kamar.

Setelah itu, bisa langsung menyewa motor untuk dipakai keliling Makassar. Tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi selama hari pertama, di antaranya adalah: Pelabuhan Paotere yang merupakan pelabuhan tua yang masih dioperasikan hingga saat ini. Benteng Rotterdam yang merupakan peninggalan dari Kerajaan Gowa dan saat ini menjadi tempat bersejarah kebanggaan warga Sulawesi Selatan. Terakhir sebelum kembali ke hotel, luangkan waktu untuk mampir sejenak dan melihat matahari terbenam di Pantai Losari.

Hari Kedua
Di hari kedua, Anda bisa bebas menentukan akan menyewa motor lagi atau menggunakan jasa ojek untuk melanjutkan perjalanan keliling Makassar. Di Hari kedua ini, lokasi wisata yang bisa dikunjungi di antaranya, pergi ke Rammang-Rammang yang merupakan perbukitan kapur terbesar nomor 2 di dunia versi UNESCO.

Selesai dari Rammang-Rammang, lanjutkan kembali perjalanan untuk menuju ke Taman Nasional Bantimurung yang terkenal. Di sana, ada air terjun indah yang siap diabadikan sebagai latar belakang foto. Ada pula museum kupu-kupu yang menjadi ikon dari TN Bantimurung.

Puas di TN Bantimurung, segera rasakan sensasi bermain di indoor theme park terbesar di Indonesia bagian timur, yaitu Trans Studio Makassar. Di sini bisa bermain sepuasnya hingga malam hari.

Hari Ketiga

Pallu Basa (sumber: tamalangkun.com)

Di hari terakhir, saatnya untuk berwisata kuliner sejenak. Berbagai kuliner khas Makassar yang bisa dicoba antara lain: Mie Titi, Coto Makassar, Konro, Pallubasa, Pallumara, Barongko, Es Palu Butung, Jalangkote, Burasa, dan lain-lainnya. Aneka kuliner tersebut dapat ditemukan di setiap sudut Kota Makassar dengan mudah. Meskipun memiliki cita rasa yang berbeda-beda.

Setelah puas makan dan jajan, saatnya untuk membeli oleh-oleh. Tidak ada salahnya, membagi sedikit kebahagiaan untuk orang-orang di kantor dengan membawakan mereka camilan khas Makassar yang bisa dibeli di JL. Somba Opu, seperti kacang sembunyi, sirup markisa, kue kurma, kacang disko, bannang-bannang, hingga otak-otak tengiri. Setelah belanja oleh-oleh, segera berangkat menuju Bandara Sultan Hasanuddin untuk kemudian pulang lagi ke Jakarta.

Tips Liburan Hemat
Ke Makassar tidak harus mahal. Anda bisa pesan akomodasi hemat lewat aplikasi dan website Airy. Tiket Pesawat ke Makassar juga bisa dipesan lewat Airy. Agar lebih hemat, coba pilih maskapai Lion Air karena harga tiket pesawat Lion Air di Airy cukup terjangkau.

Selain lebih hemat dengan membeli tiket pesawat ke Makassar, Airy memberikan pula jaminan keamanan dalam bertransaksi karena bebas dari penipuan. Bila terjadi kendala terkait perjalanan, Airy juga memberikan layanan refund dan reschedule yang mudah dan tidak mengecewakan.

Untuk urusan akomodasi, tidak perlu khawatir karena Airy juga menyediakan beragam hotel dengan kualitas terbaik di Makassar.

Yuk, segera pesan hotel dan tiket pesawat di Airy, lalu mulai rencanakan liburan Anda ke Makassar.(adv)

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya