she.id

Jelajahi Dublin Berbekal Panduan Instagram, Layak Dicoba!

Jelajahi Dublin Berbekal Panduan Instagram, Layak Dicoba!

She - Solo travel sering menjadi pilihan wisata yang memuaskan bagi beberapa kalangan penyuka tantangan. Nah, tantangan yang sedang nge-tren saat ini, adalah traveling berbekal panduan digital alias Instagram! Tanpa situs web review, tanpa membaca blog wisatawan pengalaman, hanya Instagram!

Salah satu tujuan wisata solo travel di Eropa yang memukau dan mudah dijangkau, berpandu Instagram tentunya, adalah Dublin.

Ya, Dublin merupakan ibukota metropolitan negara Irlandia. Dilansir dari marieclaire.com, Dublin merupakan kota yang ramah untuk semua tipe wisatawan dunia dengan berbagai kepentingan.

Bagi masyarakat non-Muslim yang menyukai pesta, Dublin merupakan kota legendaris yang terkenal dengan minuman beralkohol Guinness. Bagi penggemar sejarah, Dublin memiliki banyak hal untuk dikagumi dan dikaji dalam hal arsitektur dan museum bergengsi dunia. Bagi penulis, jurnalis atau blogger, ada puluhan museum dan perpustakaan yang didedikasikan untuk seni kreatif dan tokoh sastra negara dan pusat data. Dan bagi wisatawan yang tak bisa lepas dari kamera atau fotografer, Dublin sendiri adalah surga Instagram! Dimana seluruh sudut kota memiliki estetika sempurna di tiap bidikan kamera.

Nah, berikut ini adalah bocoran panduan Instagram yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk menjelajahi Dublin:

Hotel bintang lima ini berhasil membuat warga Dublin dan pengunjung merasa seperti bangsawan tahun 1824. Jika kamu berkesempatan mampir atau menginap disini, kamu bisa coba memasuki ruang lobi berwarna hijau mint yang akan membuat kamu bingung mau menjelajahi apa terlebih dulu saking banyaknya ruangan dan sudut-sudut artistik.

Diantara lukisan-lukisan klasik dan sofa beludru yang lembut, kamu akan merasa bahwa kamu telah menjelajahi waktu dan berada di salah satu ruangan kapal ikonik Titanic. Selain itu, kamu bisa menikmati secangkir teh di sore hari yang legendaris khas kebudayaan kerajaan Inggris sambil mencoba kudapan kue dan sandwich tradisional yang tertata rapi. Elegan!

Baik wisatawan lokal dan internasional banyak datang berduyun-duyun ke salah satu spot wisata favorit di Dublin, yaitu Temple Bar. Mungkin jika di Indonesia, vibe-nya serasa di Jalan Braga, Bandung. Dimana kamu akan menemukan pertunjukan live musik, pub klasik, makanan siap saji di pinggir jalan dengan penataan yang Instagrammable dan pastinya toko-toko suvenir.

Untuk masyarakat muslim, kamu tetap bisa kok mengunjungi kawasan ini untuk sekedar berfoto. Karena selama musim liburan, jalanan di kawasan ini akan dipenuhi pasar bunga dan ornamen lampu-lampu warna-warni yang indah.

View this post on Instagram

This view is some consolation on a very wintry Monday morning

A post shared by Library of TCD (@tcdlibrary) on

Para penulis dan wisatawan penggemar buku-buku bacaan bersejarah sudah pasti akan merasa dimanjakan di perpustakaan super luas yang dibangun pada awal tahun 1700-an ini. Tangga-tangga spiral mungil dan patung-patung para filsuf berjejer di sudut-sudut rak, dan buku-buku berusia ratusan tahun akan menjadi pemandangan utama ketika masuk ke ruangan ini. Kamu akan merasa ada di salah satu scene film Harry Potter!

Yap, lagi-lagi perpustakaan, tapi dengan vibe yang berbeda dengan sebelumnya. Langit-langit ruangan perpustakaan ini berwarna biru telur bebek yang homey. Ruangan luas dengan meja kursi berjejer rapi bukan hanya nyaman untuk menghabiskan waktu membaca buku-buku intelektual, namun tentu saja untuk merekam jejak digital, apalagi kalau bukan foto-foto Instagram! 

[baca_juga]

Pastikan kamu ngga rusuh di dalam dan selalu menjaga kebersihan, ya. Sebagai wisatawan asing di negara manapun, kamu akan membawa nama Indonesia!

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya