she.id

Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia Tahun 2019 Adalah...

Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia Tahun 2019 Adalah...
Terpilih jadi maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia tahun 2019.

She - Kabar baik datang di tengah carut-marut manajemen PT Garuda Indonesia. OAG Aviation Worldwide Ltd. Menyatakan bahwa Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia  tahun 2019 dengan OTP (on time performance) 95,01%, dikutip dari Bloomberg.

Angka tersebut mengalahkan Skymark Airlines (Jepang) dan Singapore Airlines.

Meski menyabet gelar paling tepat waktu, Garuda tidak termasuk dalam 20 nama maskapai penerbangan paling aman. Jika melihat hasil survei AirlineRatings.com, maskapai yang dianggap masyarakat dunia paling aman dan tepat waktu adalah Qantas Airways Ltd. Qantas diikuti Air New Zealand Ltd., dan Taiwan Eva Airways Corp.

Menurut Airline Ratings, pemilihan tersebut didasarkan pada faktor-faktor yaitu pertimbangan audit pemerintah dan badan industri, catatan insiden serius, usia armada, dan profitabilitas.

Tak hanya tentang maskapai, OAG juga menilai kinerja bandara-bandara di seluruh dunia. Hasilnya, Bandara Moscow Sheremetyevo menjadi yang teratas untuk ketepatan waktu terbaik tahun 2019. Ranking dilihat dari proporsi penerbangan dan kedatangan. Lucunya, tidak ada satu pun bandara di Indonesia masuk daftar 10 besar meski Garuda terpilih menjadi yang paling on time.

Baca Juga: Fantastis, Inilah Liburan Super Mewah Rasa Eropa di China
Hotel Termahal di Dunia, Tarifnya 93 Miliar Rupiah

Menteri BUMN Erick Thohir menepati janjinya untuk ‘bersih-bersih’ dengan mengganti jajaran komisaris dan direktur Garuda Indonesia. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu (22/01/20) menetapkan Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama Garuda Indonesia.

Terpilihnya mantan orang nomor satu di Bekraf itu beserta jajarannya diharapkan dapat segera memperbaiki kinerja dan manajemen Garuda.

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya