she.id

5 Inspirasi Outfit Rayakan Imlek 2020
Buat kamu yang berhijab juga bisa loh cobain fesyen cheongsam khas imlek (sumber foto: dream.co.id)

She - Perayaan Tahun Baru Imlek sudah makin dekat ya, sahabat She. Meskipun kebanyakan masyarakat kita tidak serta merta merayakan, namun seringkali tempat kita bekerja atau teman-teman komunitas menyarankan dresscode untuk meramaikan acara, atau sekadar menjadi simbol kebersamaan.

Biasanya, jika kamu mendengar kata imlek, tren fesyen yang muncul di benak kita sudah pasti, cheongsam yang ikonik! Pakaian cheongsam yang berasal dari negeri Tiongkok ini memiliki ciri khas dengan bentuknya yang pas pada tubuh, memiliki kerah leher kaku dan tinggi, belahan rok setinggi paha, dan desain motif kain yang elegan. 

Dilansir dari prestigeonline.com, berikut ini adalah 5 inspirasi dan kreasi fesyen cheongsam luar biasa karya perancang busana yang ditampilkan pada peragaan busana terkemuka di Malaysia:

1. Alia Bastamam

Beberapa koleksi Lunar Cruise 2020 karya Alia Bastamam di atas terinspirasi oleh pelukis Tiongkok kontemporer bernama Liu Ye. Karya sensualnya menampilkan siluet cheongsam klasik yang menampilkan aplikasi renda hias handmade di atas bahan kain surta crep. Koleksinya terdiri dari delapan outfit modern termasuk dasi yang menyerupai kerah Mandarin serta kancing yang ditransformasikan berbentuk pita menjuntai dan anggun. Tak lupa juga ia menambahkan hiasan kilau kristal Swarovski yang mewah dan berkilau. Dijamin, pesta imlekmu akan tambah memukau!

2. Brian Khoo

Sederhana tapi elegan. Outfit cheongsam berwarna fuschia yang sensasional ini terlihat memikat dengan potongan tipis yang rapi dengan sentuhan detail kristal. Koleksi Lunar 2020 karya Brian Khoo ini memiliki ciri khas sentuhan korset setinggi pinggang, gaun berenda, serta gaun yang dipenuhi sulaman kristal dan payet yang cantik.

3. Innai Red

Koleksi pakaian Tahun Baru Imlek 2020 karya Innai Red ini membawakan nuansa fesyen gadis-gadis Shanghai tahun 1920 yang klasik. Gaun-gaun indah ini dibuat dengan kain-kain mewah seperti brokat, taffeta, sutra charmeuse, dan renda Perancis. Untuk memberi sentuhan ekstra manis, Innai Red membarikan warna-warna pastel merah muda berpotongan asimetris dengan panel bordir bermotif. Indah ya!

4. Khoon Hoi

Menyajikan warna-warna choengsam yang cerah, perancang busana Malaysia Khoon Hoi juga menambahkan motif print yang bersulam. Menjadi koleksi Qi Pao 2020, baju keluaran Khoon Hoi ini merepresentasikan pakaian tradisional Tiongkok yang dapat dipadupadankan dengan jaket seperti rompi. Representasi unik ini harus dipesan terlebih dahulu jauh-jauh hari sebelum akhirnya dijual resmi.

5. Melinda Looi

Cheogsam cantik karya Melinda Looi ini memiliki nuansa emas yang diberi sentuhan bahan taffeta dan renda berwarna merah. Pakaian ini terinspirasi oleh budaya Tiongkok Peranakan yang tinggal di Malaysia dengan memberikan perasaan nostalgia masa lalu yang dramatis. Koleksi Melinda Looi ini termasuk yang cukup berbeda dengan yang lainnya karena ia memberi sentuhan kreatif kontemporer seperti pakaian dengan bahu dan lengan baju yang lebar, leher V, kerah berkancing yang serasi dengan rok sarung, dan celana panjang lebar alias kulot. Cukup nyentrik!

Baca Juga: Ups! 3 Fashion Item Ini Ternyata Out of Date
Tracksuit Kembali Digemari Selebriti Dunia di 2020

Nah, buat kamu yang berhijab dan ingin mencoba mengenakan pakaian cheongsam khas Imlek, kamu bisa contoh outfit 3 influencer berhijab yang melakukan sesi foto di Hongkong mengenakan gaun cheongsam yang ikonik dibawah ini,

Ide outfit Qi Pao Berhijab oleh 3 influencer yang keren: Sivia Azizah, Intan Khasanah, dan Isnaini Fauziah (sumber foto: dream.co.id)

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya