she.id

Mengenal Bunga Saffron dan Khasiatnya Untuk Kecantikan Kulit

Mengenal Bunga Saffron dan Khasiatnya Untuk Kecantikan Kulit
Percantik kulitmu dengan rempah saffron yang unik.

She - Banyak rempah alami yang memiliki khasiat untuk kesegaran fisik manusia. Salah satunya adalah bunga Saffron (Crocus Sativus atau Kuma-Kuma) yang berasal dari daerah Asia Barat Daya.

Bunga saffron ditanam di daerah yang memiliki banyak hujan di musim semi dan relatif kering di musim panas.

Saffron disebut-sebut sebagai rempah termahal di dunia, dengan harga per gram antara 200 ribu hingga 500 ribu rupiah.

Saffron umumnya dipakai sebagai bumbu tradisional untuk membuat nasi biryani kuning. Selain itu, saffron juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh terutama untuk menyembuhkan masalah pencernaan, batuk dan pilek, sulit tidur, serta melancarkan peredaran darah.

Ternyata tidak hanya untuk kesehatan tubuh, saffron juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Apa saja manfaat saffron?

Nah, kali ini She.id merangkum 3 khasiat saffron dari berbagai sumber untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu.

#1 Mencerahkan Kulit Kusam

Saffron dapat mengembalikan rona cerah kulitmu. Campur beberapa helai saffron dengan susu segar dan perasan jeruk lemon lalu diamkan lebih kurang 1 jam. Gunakan sebagai masker.

#2 Mencerahkan Lingkaran Hitam di Area Mata

Tidak hanya mencerahkan daerah mata panda, saffron juga meningkatkan tekanan darah dan mengeskfoliasi kulit mati. Campur dua hingga tiga helai saffron ke dalam satu sendok teh air putih. Diamkan satu malam. Lalu tambahkan satu sendok teh susu, 2-3 tetes minyak zaitun, dan sedikit gula. Oleskan bahan tersebut di bagian bawah mata. Bilas jika sudah mengering.

Baca Juga: Cegah Kerutan DIni dengan Bahan Alami Ini, Bikin Awet Muda!
Ini Bedanya 3 Skincare Asal Korea, Essence, Serum, & Ampoule

#3 Mengurangi Bekas Jerawat

Saffron dapat mengurangi bekas jerawat membandel. Rendam saffron bersama daun basil sampai menjadi pasta. Oleskan pada bagian bekas jerawat dan diamkan lebih kurang 15 menit. Bilaslah dengan air dingin.

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya