she.id

Afgan Sukses Gelar Konser Amal Perdana, What's Next?

Afgan Sukses Gelar Konser Amal Perdana, What's Next?

She - Afgan sukses gelar konser amal perdananya yang berkolaborasi dengan organisasi sosial kekinian, kitabisa.com. Konser amal yang digelarnya pada Jum'at lalu (24/01/2020) didedikasikan untuk memberi beasiswa pendidikan bagi pelajar dari berbagai daerah di Indonesia yang membutuhkan, seperti Muara Enim, Yogyakarta, NTB, hingga Kalimantan Timur. Konsernya juga sekaligus ditandai sebagai bentuk kesyukuran satu dekade Afgan berkarir di dunia musik.

Tak berhenti pada konser amal, Afgan juga meluncurkan situs web khusus untuk menggalang dana bertajuk Afganfund.com  yang bisa diakses disini: http://www.afganfund.com/  

Situs web ini dibuat khusus untuk mengajak para fans loyal dan seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung berbagai program sosial yang ia inisiasi. Salah satunya menjadi kakak asuh bagi adik-adik yang membutuhkan.

"Beberapa tahun belakangan saya bersama kitabisa.com sering menggalang dana untuk isu-isu sosial. Lalu saya pikir apalagi yang bisa saya lakukan untuk membantu lebih banyak orang, konser amal dan AfganFund.com ini bisa jadi jawabannya," jelas Afgan.

Kitabisa.com sebagai platform galang dana online mendukung Konser Amal Afgan sebagi ruang untuk Afgan mewujudkan misi sosialnya serta mengajak publik untuk mendukung inisiasi baik tersebut. 

"Misi kami adalah untuk menghubungkan lebih banyak kebaikan dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Konser Amal Afgan dan AfganFund.com ini jadi bukti, bahwa berbuat baik bisa dilakukang dengan cara yang menyenangkan," ungkap Vikra Ijas, selaku CPO kitabisa.com

Satu dekade bukanlah waktu sebentar bagi Afgan untuk berkarya secara konsisten. Afgan berhasil memperingati momen syukurnya dengan cara yang lebih bermanfaat. Sejak Desember lalu, donasi yang terkumpul melalui program Beasiswa Afgan telah mencapai 215 juta rupiah. Seluruh donasi yang terkempul diberikan untuk "Adik Bintang", sebutan anak-anak binaan Hoshizora Foundation yang membutuhkan pendidikan.

Seluruh donasi yang terkumpul dari konser diserahkan seratus persen oleh Afgan untuk aksi sosial beasiswa pendidikan (sumber foto: tim dokumentasi)

Baca Juga: Emilia Clarke Bicara Tentang Kewajiban 'Self-Love'
Social Experiment ala Deepika Padukone


"Ada sembilan Adik Bintang yang akan dibantu melanjutkan pendidikannya melalui donasi Konser Amal Afgan hingga sampai selesai SMA. Jumlah adik bintang ini akan terus bertambah. Semoga inisiatif baik seperti ini bisa terus berlanjut dan lebih banyak orang yang bergerak untuk membantu sesama," jelas Lintang Gustika, Program Manager Hoshizora Foundation.

Didukung penuh oleh GoPay, Miniso, dan Mbloc Jakarta, Konser Amal Afgan sukses terlaksana. Mari kita tunggu gebrakan sosial Afgan berikutnya!

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya