she.id

Tepis Hoax Virus Corona, Menkes Minta Bijak Gunakan Medsos

Tepis Hoax Virus Corona, Menkes Minta Bijak Gunakan Medsos
Menkes Terawan imbau masyarakat bijak gunakan media sosial terkait hoax virus korona. foto: Antara

She - Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto menyayangkan maraknya isu penyebaran virus corona di medsos yang meresahkan masyarakat. Pasalnya banyak beredar hoax mengenai virus corona (2019-nCoV) yang belum pasti kebenarannya.

Mengutip Antara, Selasa (27/10/20) di Kementerian Kesehatan, Menkes Terawan mengatakan meski banyak beredar informasi virus corona di internet, masyarakat harus mencari informasi yang valid dan rasional. 

Menurutnya, jika berita disajikan dengan rasional, masyarakat juga akan menerimanya dengan baik. Sebaliknya jika kabar mengenai virus corona disajikan secara irasional, maka akan menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat.

Menkes mengajak masyarakat tidak mudah percaya dengan beredarnya hoax mengenai virus corona yang banyak beredar di media sosial. Ia berharap masyarakat lebih bijak menggunakan media sosial dan menyebarkan kabar yang baik untuk siapa pun.

Baca Juga: Rio Alfi & WNI Lain Bertahan di Wuhan Menanti Evakuasi
Pasien Pertama di Zhejiang Sembuh dari Virus Corona

Menkes juga menanggapi berita kedatangan 150 turis asal China ke Sumatera Barat dengan mengatakan masyarakat tak perlu khawatir berlebihan. “Tidak semua yang datang itu penyakit,” katanya.

Sebagai upaya antisipasi, Menkes mengimbau agar masyarakat menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih dengan selalu mencuci tangan dan meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus corona. “Tidak perlu takut karena kita punya imunitas yang baik,” tutupnya.

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya