she.id

Greta Thunberg Daftarkan Namanya Jadi Merek Dagang

Greta Thunberg Daftarkan Namanya Jadi Merek Dagang
Greta Thunberg daftarkan namanya jadi merek dagang

She - Aktivis lingkungan remaja Greta Thunberg mendaftarkan namanya menjadi sebuah merek dagang menyusul banyaknya penyalahgunaan atas namanya.

Mengutip Reuters, melalui akun Instagram miliknya, Greta mengumumkan bahwa ia telah mendaftarkan nama dan gerakan Fridays For Future yang dimulainya sejak tahun 2018 menjadi sebuah merek dagang.

Upayanya tersebut membuatnya bisa mengambil langkah hukum terhadap individu atau perusahaan yang ingin menggunakan namanya maupun gerakannya untuk nilai yang tak sejalan, kata Greta.

“Saya yakinkan kalian, saya dan para siswa lain yang mogok sekolah sama sekali tak minat atas merek dagang. Tapi sayangnya ini harus dilakukan,” katanya di media sosial.

Baca Juga: Istana Minta Revitalisasi Monas Segera Disetop, Ini Alasannya
Ibu Paling Stres Saat Miliki 3 Anak. Benarkah?

Thunberg mengatakan dia juga mendaftarkan merek dagang untuk “Skolstrejk for klimatet”, sebuah aksi bolos sekolah demi lingkungan di Swedia. Tulisan Skolstrejk for klimatet di plakat tersebut ia pegang sejak mulai protes sendirian di luar parlemen Swedia pada 2018 dengan mengajak siswa lain untuk bolos sekolah.

“Namaku dan gerakan #FridaysForFuture sering dipakai untuk tujuan komersial tanpa persetujuan. Ini terjadi misalnya untuk pemasaran, menjual produk dan orang mengumpulkan uang dari namaku dan nama gerakanku,” tulisnya di Instagram.

Greta Thunberg tengah jadi pusat perhatian di Global Economic Forum di Davos bulan ini. Bersama rekan-rekan aktivis muda lainnya ia ingin para politisi mendengarkan dan mengambil tindakan untuk mencegah pemanasan global.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya