she.id

Isi Waktu Senggang, Ikuti 5 Komunitas Unik di Jakarta Ini

Isi Waktu Senggang, Ikuti 5 Komunitas Unik di Jakarta Ini
Longboarding Girls Crew Indonesia jadi salah satu komunitas unik dan seru di Jakarta (sumber foto: longboardgirlscrew.com)

She - Ada banyak loh komunitas di Indonesia yang terfokus pada aktivitas tertentu seperti olahraga, pecinta buku, penggemar anime, dan lain-lain.

Bergabung dengan komunitas di luar pekerjaan bisa jadi hal yang menarik dan terapi mental untuk kamu yang bekerja di Jakarta.

Pertama, kamu bisa menikmati aktivitas sesuai hobi. Kedua, kamu bisa memperluas lingkaran persahabatan. Dan, ketiga, kamu bisa belajar lebih banyak tentang hobi atau aktivitas dari orang-orang ahli yang tergabung di komunitas tersebut.

Dilansir dari indoindians.com, berikut ini adalah daftar lima komunitas unik dan seru di Jakarta:

1. Jakarta Eight Legged

Pecinta hewan/serangga? Ingin pelihara tarantula tapi bingung gimana caranya? Nah, kamu punya kawan-kawan dengan frekuensi yang sama nih, namanya Jakarta Eight Legged!

Mayoritas dari komunitas ini adalah pecinta tarantula, loh. Informasinya, mereka rutin mengadakan pertemuan dua kali tiap bulannya untuk mengenal anggota-anggota baru. Kamu juga bisa cek facebook page mereka di 'jakarta8legged'

2. Toygraphy ID

Komunitas ini merupakan komunitas fotografer objek karakter mini pertama di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2012. Untuk bergabung dengan komunitas ini, kamu harus menyukai fotografi dan objek karakter mini. Anggotanya pun terdiri dari berbagai latar belakang dan usia. 

Cek laman instagram mereka di bawah ini ya,

View this post on Instagram

Gathering Terakhir Di 2019 Sampai Bertemu di 2020 gaes Selamat Natal & Tahun Baru #toygraphyid

A post shared by Toy Photography Indonesia (@toygraphyid) on

3. Longboard Girls Crew Indonesia

Nah, komunitas satu ini adalah perkumpulan khusus wanita pecinta olahraga, khususnya olahraga longboarding. Longboarding adalah jenis peralatan olahraga yang mirip dengan skateboard namun sangat berbeda. Longboard cenderung dapat melaju lebih cepat dibanding skateboard, karena ukuran roda yang cukup besar dan fleksible pada papan. 

Olahraga ini bisa dibilang cukup anyar dan semakin marak digemari dalam sekejap kemunculannya.

4. Transport for Jakarta

Kalau kamu tertarik mencoba transportasi modern di Jakarta, kamu bisa bergabung dengan komunitas yang hanya berfokus pada platform-platform transportasi nih, ladies!

Eh, tapi jangan khawatir, komunitas ini punya banyak banget aktivitas loh. Ikuti facebook page "transportatjakarta" dan situs web-nya kalau kamu tertarik ya!

5. Nusantara Speedcubing Association

Beberapa tahun lalu, kubus Rubik sempat mendapatkan ketenarannya menjadi permainan olahraga favorit. Kalau kamu termasuk yang masih memiliki kecintaan pada keunikan bermain rubik dan tertantang untuk menyelesaikan kubus dalam waktu singkat, kamu bisa bergabung dengan komunitas ini.

Baca Juga: Sandika Dewi, Hijaber Inspiratif Bagi Public Speakers
Ibu Profesional Ajak Ibu Indonesia Bangga Jadi Ibu

Asosiasi Speedcubing Nusantara ini mengelola puluhan komunitas kubus rubik di beberapa kota di Indonesia. Selain itu, komunitas ini diawasi oleh World Cube Association, karenanya, semua acara dan kegiatan yang mereka adakan pasti akan mengikuti peraturan internasional yang ada.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya