she.id

Jelajahi Indahnya Alam Subang di 5 Destinasi Menarik Ini

Jelajahi Indahnya Alam Subang di 5 Destinasi Menarik Ini
Pantai Cirewang (sumber:google.com/maps)

She -Tahukah Anda jika Subang terbagi menjadi tiga wilayah zona yang berbeda? Ini membuat salah satu tempat yang terbilang sejuk di Indonesia ini kaya akan wisata alam yang sangat menakjubkan. Subang memiliki daerah pesisir yang terbilang memukau di sebelah utara, luasnya dataran rendah di sisi tengah, dan pegunungan yang sangat sejuk di sebelah selatan. Artinya, ada banyak destinasi wisata alam yang bisa menjadi tujuan. Memang tidak sepopuler Bandung, tapi Subang tetap layak menjadi daerah kunjungan liburan. Mana saja?

1. Pantai Cirewang


Pantai Cirewang (sumber:google.com/maps)

Jangan salah, Subang juga punya pantai, namanya Pantai Cirewang. Pantai ini mudah diakses, jadi Anda tidak perlu khawatir akan tersesat. Bahkan, lokasinya pun dekat dengan pantai lainnya, termasuk Pantai Pondok Bali dan Pantai Patimban. Pantai ini punya sisi magis yang begitu kentara, terlebih dengan adanya hutan bakau yang menjadikan ombaknya terbilang cukup tenang. Berjalan di pesisir pantai menjadi salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini.

2. Desa Wisata Sari Bunihayu
Suasana ibukota yang sesak dan terasa begitu padat pasti membuat Anda stres dan jenuh. Tak ada salahnya mencari ketenangan dengan berkunjung ke Desa Wisata Sari Bunihayu. Desa ini menyuguhkan keramahan masyarakat khas Sunda, lengkap dengan budayanya yang begitu kental. Letaknya di kawasan pegunungan, tentu membuat destinasi ini memiliki cuaca yang sejuk dan jauh dari polusi udara. Bahkan, Anda pun bisa belajar langsung bagaimana caranya bertani, mengenal beragam rumah adat, hingga menjajal musik tradisionalnya.

3. Curug Cileat
Destinasi wisata satu ini pas banget untuk Anda yang hobi wisata alam yang menantang, Curug Cileat. Pasti akan ada jalur yang terbilang ekstrem yang harus Anda lalui untuk bisa mencapai curug yang berada di tengah hutan belantara ini. Namun, pemandangan alamnya begitu memukau, lengkap dengan anak-anak sungai yang mengalir dan tebing-tebing yang menjulang sebagai teman perjalanan. Curug Cileat memiliki ketinggian mencapai 100 meter, tentu saja akan sangat menjulang dan megah dari bawah. Letaknya masih terbilang tersembunyi, jadi pemandangan alamnya tentu masih sangat asri.

4. Curug China
Selain Curug Cileat, masih ada lagi wisata alam air terjun yang bisa Anda sambangi kalau main ke Subang. Adalah Curug China, yang memiliki pemandangan alam tak kalah memukau dari curug lainnya. Lokasi wisata ini dikelilingi area sawah dan kebun, tentu akan sangat asri dan sejuk. Meski tidak terlalu tinggi, Curug China memiliki undakan dan air yang sangat jernih, sehingga Anda bisa berenang di dasarnya. Namun, berhati-hati jika menuju ke sini ya, karena akses jalannya yang terbilang masih sulit dan licin.

5. Hutan Kota Ranggawulung


Hutan Kota Ranggawulung (sumber : google.com/maps)

Tidak punya banyak waktu kala berkunjung ke Subang bukan berarti Anda tidak bisa menikmati sejuk dan indahnya alam salah satu wilayah di Jawa Barat ini. Pasalnya, Subang pun punya hutan kota yang lengkap dengan aneka flora dan fauna di dalamnya, namanya Hutan Kota Ranggawulung. Anda bisa menjumpai ragam pepohonan seperti jati, pinus, mahoni, waru, angsana, hingga kayu putih. Sementara aneka satwa yang bisa Anda jumpai termasuk Cucak Kutilang, Burung Madu Sriganti, hingga Bondol Jawa.

Meski daerahnya terbilang kecil, Subang juga telah dilengkapi dengan fasilitas akomodasi yang terbilang lengkap. Anda bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi Airy untuk menemukan hotel di Subang dengan harga terbaik dan fasilitas terlengkap. Ada 7 jaminan kenyamanan di setiap akomodasi yang Anda pilih, pastinya menunjang kenyamanan Anda selama menginap dan beristirahat. Pesan hotel di Airy sekarang, karena semua transaksi sudah pasti terjamin keamanannya.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya