she.id

Single Ladies, Ayo Nikmati Hidup dengan 5 Cara Asyik Ini

Single Ladies, Ayo Nikmati Hidup dengan 5 Cara Asyik Ini
Tentukan dan ciptakan sendiri kebahagiaanmu! (foto: unityone.org)

She - Belum mendapat jodoh? Ada banyak cara untuk menikmati hidup ini meski kamu masih sendiri.

Hidup bukan tentang dengan siapa kamu menghabiskan waktu, melainkan bagaimana kamu memanfaatkan waktu dengan atau tanpa siapa pun di sampingmu. Ingat, bahagia itu sederhana.

Nah, single ladies, berikut ini 5 cara asyik yang siap bikin hari-harimu lebih berkualitas dan bertabur rasa bahagia, dikutip dari boldsky.com. Kamu penasaran? Yuk, langsung buktikan.

#1 Memasak untuk keluarga atau sahabat

Tidak perlu memaksakan diri memasak hidangan tradisional berbumbu banyak dan proses yang njlimet. Spagheti dengan topping taburan keju atau brownies cokelat meleleh yang dibuat penuh cinta akan terasa sangat nikmat saat disantap bersama-sama. Suapan demi suapan akan melahirkan banyak cerita dan canda yang mengeratkan bonding.

#2 Menghabiskan waktu bersama kakak dan adik

Jika nanti menikah, keluarga kecilmu akan menjadi prioritas utama. Karena itulah, menjadi lajang adalah saat yang tepat untuk menikmati ‘sisa’ hari bersama kakak atau adik. Siblings will be siblings. Jangan menghabiskan seluruh waktumu bersama teman namun melupakan saudara kandung. Bersama mereka, kamu pun bisa memiliki hari-hari ceria.

#3 Menolong orang yang membutuhkan

Tidak ada kebahagiaan yang lebih besar daripada membuat orang lain bahagia. Isilah waktu sendirimu dengan menolong sesame. Kamu bisa memperbanyak sedekah harta atau sedekah waktu dan tenaga dengan menjadi volunteer di banyak kegiatan kemanusiaan.

#4 Memaafkan kesalahan orang lain

Dalam kesendirian, kamu harus senantiasa memelihara rasa syukur kepada Allah Swt. Jangan biarkan kebencian mengurung akal sehatmu hingga kamu kerap menyalahkan si A, si B, dan seterusnya karena menganggap merekalah yang menyebabkan kamu belum juga menemukan tambatan hati. Bersihkanlah hatimu dengan memaafkan kesalahan mereka yang pernah menyakiti hatimu. Isilah hatimu dengan kasih dan cinta.

Baca Juga: Apakah Kamu Seorang People Pleaser? Kenali Ciri dan Bahayanya
Suku Bajo Jadi Penyelam Terkuat Karena Mutasi Gen

#5 Menikmati alam

Jangan sampai kesendirianmu dihabiskan dengan kesibukan kantor yang seolah tidak ada habisnya. Ambillah cuti. Biarkan dirimu menyatu dengan alam. Mendengarkan kicau burung, deru air terjun atau ombak di lautan, juga keheningan alam yang menyejukkan hati. Dekatilah alam, lalu rasakan optimisme yang kembali ‘meledak’ setelah alam menenangkanmu.

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya