she.id

Ingat, Kartu Kredit Bukan Untuk 4 Hal Ini!

Ingat, Kartu Kredit Bukan Untuk 4 Hal Ini!
Bijak pakai kartu kredit atau terlilit utang yang mencekikmu (google)

She - Kartu kredit dapat menjadi sarana pembayaran yang memudahkanmu karena bisa diangsur sesuai kemampuan. Karena itulah diperlukan kedisiplinan dan kebijaksanaan untuk menggunakannya sesuai aturan.

Siapa yang tidak bijak memanfaatkan kartu kredit akan terjebak dalam kubangan utang yang makin lama makin melilit.

Nah, ingat baik-baik sahabat She, 4 hal berikut terlarang untuk kamu bayar dengan kartu kredit, mengutip tips dan trik dari financial planner Prita Ghozie untuk finance.detik.com.

#1 Infak dan sedekah

Hmmm…masak iya kamu mengeluarkan hak orang lain dalam bentuk utang? Hal ini jelas tidak logis dan tidak beretika.

#2 Belanja rutin bulanan

Salah satu yang menjadikan penggunaan kartu kredit berbahaya untuk belanja rutin bulanan adalah kamu bisa lepas kendali dan membeli lebih banyak barang yang diinginkan daripada yang dibutuhkan. Belum lagi jika sedang digelar promo. Bisa jadi troli belanjamu lebih dipenuhi camilan dan permen-permen, keripik kentang beragam merek, hingga es krim berkotak-kotak.

#3 Membayar SPP anak

Nah, meski sudah ada sekolah-sekolah yang menyediakan mesin EDC untuk memudahkan orangtua membayar uang sekolah, jangan gunakan kartu kredit untuk membayarnya. Ingat, menggesek berarti berutang.

Baca Juga: Ingin Menikah dengan Duda, Pastikan Dulu 3 Hal Ini
Istri Cerewet Bikin Suami Lebih Bahagia, Ini Buktinya

#4 Sumber dana darurat

Menggunakan fitur tarik tunai sebagai sumber dana darurat. Wah, ini salah besar. Sama saja kamu mengandalkan utang untuk kebutuhan tak terdugamu. Yang tentu saja, membayarnya bisa menjadi sangat menyulitkan karena di luar kemampuan finansialmu setiap bulan.

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya