she.id

Taman Bermain Harry Potter Hadir di Jepang 2023, Can’t Wait!

Taman Bermain Harry Potter Hadir di Jepang 2023, Can’t Wait!
Fans berat Harry Potter di Asia pasti tak sabar menanti dunia sihir di Jepang (foto: TourGuide)

She - Warner Bros siap bekerja sama dengan Entertainment Inc. dan USJ LLC untuk membangun taman bermain Harry Potter di Jepang yang direncanakan dibuka pada tahun 2023.

Entertainment Inc. adalah distributor film asal Amerika yang juga pendiri waralaba film yang diadaptasi dari novel Harry Potter karya penulis Inggris  J. K. Rowling tersebut.

Dilansir dari Kyodo News, taman bermain itu akan dibuat mirip dengan Warner Bros. Studio Tour London yang bertema The Making of Harry Potter. Di sana para tamu dapat menikmati dunia sihir dengan lokasi, kostum, serta atribut khas film Harry Potter.

Siap-siap 'tersihir'! (foto: Mail Experiences)

Rencananya, taman bermain tersebut akan dibangun di atas tanah yang saat ini ditempati Toshimaen, taman bermain populer berusia 94 tahun di Jepang (dibuka sejak tahun 1926-red).

Di Toshimaen terdapat pemandian air panas, kolam berbentuk donat pertama di dunia, beragam kolam renang, rollercoaster putaran ganda, dan komidi putar terbuat dari kayu yang dibuat di Jerman tahun 1907.

Taman bermain populer yang sudah berusia hampir 100 tahun (foto: Japan Kuru)

Seibu Holdings Inc. selaku perusahaan induk operator Toshimaen tengah bersiap menutup taman bermain tersebut secara bertahap mulai tahun ini. Seibu juga terus berkomunikasi dengan Warner Bros. Satu sumber menyebutkan Warner telah setuju menyewa lahan di Toshimaen dan tahapannya akan dimulai tahun 2020.

Sebelumnya, USJ LLC—perusahaan operator Universal Studios Jepang di Osaka—telah mengeluarkan bajet sebesar 45 miliar yen untuk membangun wahana atraksi bertema Harry Potter di tahun 2014. Di dalamnya terdapat realitas maya (VR) dan rollercoaster.

Baca Juga: Glamornya “Kerudung” Swarovski Janelle Monae di Oscar 2020
Ketika Dua Pangeran Bicara Kematian Putri Diana

Pemerintah Tokyo juga berencana membeli sebagian besar dari total 22 hektar lahan di sana untuk membangun tempat evakuasi gempa. Taman bermain Harry Potter hanya ‘mengambil’ sedikit tempat di sana.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya