she.id

Foto: Pro-kontra Aborsi di 45 Negara Bagian AS

Demonstran lakukan aksi di Pusat Kesehatan Sanger di Manhattan, New York, AS, 11 Februari 2017. (REUTERS / Andrew Kelly)

She - Aktivis Anti Aborsi melakukan aksi unjuk rasa mendesak kongres dan pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk memotong pendanaan organisasi Planned Parenthood atau keluarga berencana. Sementara para pendukung organisasi Keluarga Berencana, juga melakukan kontra-demonstrasi.

Aksi ini dibalas oleh pendukung organisasi Planned Parenthood yang tidak setuju dengan pemotongan dana dan mendukung kesehatan reproduksi wanita melakukan aksi mereka bersebelahan di depan Klinik Planned Parrenthood di Detroit, Michigan dan di depan kantor organisasi Planned Parenthood di Philadelphia, Pennsylvania.

Baca Juga:

Mitos Masalah Ketidaksuburan Pria

Pose 'Kocak' Natasha Rizky dan Suami Curi Perhatian

Kelompok anti-aborsi melakukan protes di 225 klinik, sementara pendukung Planned Parenthood yang terorganisir juga melakukan aksinya di taman, gedung-gedung pemerintah dan situs lainnya, termasuk klinik. Pada beberapa klinik, mereka yang anti kalah jumlah, mereka menuntut diakhirinya dana federal untuk subsidi Keluarga Berencana.

Aksi unjuk rasa dan pawai terjadi di 45 negara bagian di kota-kota besar dan kecil, dari Washington dan Philadelphia ke St. Paul, Minnesota, dan Orange, California.

Sebanyak 6.000 orang muncul untuk melakukan aksi demonstrasi di St. Paul, Minnesota, kata polisi, tapi di tempat lain, hanya belasan demonstran.

"Kami berharap bahwa puluhan ribu massa anti aborsi akan keluar hari ini mengirimkan pesan bahwa kita ingin Planned Parenthood untuk defunded," kata Monica Miller, koordinator Warga untuk Masyarakat Pro-Life dan salah satu penyelenggara aksi nasional nasional anti aksi aborsi, mengatakan dalam sebuah wawancara telepon seperti dikutip Reuters.

"Selama mereka akan tinggal dalam bisnis aborsi yang merupakan organisasi. Tidak boleh mendapatkan satu sen dari uang pajak federal," lanjut Miller.

Diketahui, Mahkamah Agung AS melegalkan aborsi di tahun 1973 saat Roe v. Wade berkuasa, tapi hukum AS melarang penggunaan dana federal untuk aborsi. Aktivis anti-aborsi mengatakan dana untuk keperluan lain bertindak untuk mensubsidi aborsi.

Foto Lain:

Pemeran Ikon Pop Amerika Digelar di Museum London

Kamila Andini Nilai Film dari 3 Perspektif

Gadis Afghanistan Melawan Prasangka dengan Seni Bela Diri

komentar

Terbaru Lainnya