she.id

She -  Sudah bukan rahasia lagi, buah pisang memiliki beragam manfaat dan nutrisi yang baik bagi tubuh kita. Bagi para pelaku diet, buah ini sudah tidak asing lagi untuk menahan lapar. Pisang memiliki kandungan potasium yang tinggi dan sodium yang rendah. Dengan keadaanya ini pisang relatif aman dikonsumsi untuk penderita sakit jantung, ginjal, dan kanker.

Penelitian baru yang diterbitkan dalam the Journal of the American College of Cardiology menemukan pisang rata-rata mengandung 500mg kalium. Dengan kandungannya ini pisang dapat menurunkan tekanan darah dan mengontrol keseimbangan cairan dalam tubuh. Pisang menyediakan energi cukup tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lain. Pisang kaya mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, besi, dan kalsium. Pisang juga mengandung vitamin C, B kompleks, B6, dan serotonin yang aktif sebagai neurotransmitter dalam kelancaran fungsi otak.

Baca Juga: Timun Jepang dengan Keragaman Manfaatnya
10 Khasiat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Yulia Tarbath seorang konsultan kesehatan holistik asal London melakukan eksperimen dengan buah berkulit kuning ini. Ia dan suaminya, Paul Tarbath memutuskan melakukan eksperimen dengan hanya memakan pisang selama 12 hari. Percobaan ini mereka lakukan untuk menjaga berat badan dan detoksifikasi tubuh.

Hal pertama yang dirasakan oleh Yulia saat menjalankan diet ini adalah pencernaannya menjadi lebih baik. Sebelumnya Yulia kerap mengalami sakit perut, dengan diet ini sakit pada perutnya hilang. Selain itu dia juga merasakan suasana hati yang lebih tenang dan rileks, dengan kondisi ini ia dapat lebih fokus dalam menjalankan aktifitasnya.

Yulia merupakan penderita candida dan ketidak seimbangan hormon sehingga membuatnya susah mendapatkan buah hati. Setelah ia menjalani detoks mono-fruiting (buah tunggal) semua keluhannya tersebut hilang. Bahkan kini Yulia sudah menjadi seorang ibu.

Namun untuk menerapkan diet buah tunggal ini, Kamu patut mengukur kondisi kesehatan terlebih dahulu. Penurunan berat badan yang drastis kerap minumbulkan berbagai masalah pada kesehatan. Diet buah tunggal ini juga tidak dianjurkan untuk semua orang. Orang dengan gangguan keseimbangan tiroid sangat tidak dianjurkan melakukan diet ini. Bagi penderita hipertiroid ataupun hipotiroid diet ini dapat memperburuk kondisi tubuhnya dan menambah ketidakseimbangan hormon tiroid dalam tubuh. Diet ini juga tidak dianjurkan untuk jangka waktu yang panjang, karena hal ini akan berpotensi menyebabkan malnutrisi. Yang paling penting bagi anda sebelum melakukan suatu program diet adalah konsultasi ke dokter. 

Berita Terkait:Hancurkan Lemak 'Membandel' di Perut dengan 5 Cara Ini
Manfaat Luar Biasa Rutin Konsumsi 2 Buah Pisang
Makanan Berwarna Kuning Bikin Hidup Bahagia
Tambahkan 9 Buah Ini dalam Diet Kamu
Manfaat Air Rebusan Pisang yang Belum Banyak Diketahui
Arcoyoga Keseimbangan dalam Kesehatan dan Keindahan
Foto: Mahershala Ali, Aktor Muslim Pertama Penerima Oscar
Gadis Afghanistan Melawan Prasangka dengan Seni Bela Diri
Foto: Pameran Ikon Pop Amerika di Museum London
Foto: Pro-kontra Aborsi di 45 Negara Bagian AS
Ini yang Terjadi Jika Kamu Hanya Makan Pisang Selama 12 Hari
Timun Jepang dengan Keragaman Manfaatnya
Dewi Sandra Enerjik dan Produktif
Rajjas Batik dari Erwin Ibrahim Meriahkan Acara Muffest 2017
Tutorial Hijab Instan By 'Meccanism'

#Buah Pisang #Jakarta #Manfaat Pisang #program diet #tips diet

komentar

Terbaru Lainnya