she.id

5 Pilot Cantik Berhijab Ini Siap Menerbangkan Hati Lelaki

She -  

Hijab bukan menjadi alasan bagi kaum wanita untuk meraih mimpi atau menunjukkan prestasi. Wanita berhijab juga tidak dapat dipandang sebelah mata dalam menjalankan pekerjaan yang sering dilakoni kaum pria. Termasuk dalam dunia penerbangan yang lekat dengan kesan maskulin.

Dunia penerbangan Indonesia sekarang tak lagi didominasi oleh kaum adam. Sekarang sudah banyak maskapai penerbangan sipil yang mempekerjakan kaum hawa sebagai pilot pesawat.

Meskipun bergelut dilingkungan pria, pilaot wanita ini tetap terkesan feminin. Yang lebih hebatnya lagi beberapa diantara pilot wanita ini masih teguh dengan hijab mereka ketika bekerja. Berikut adalah 5 pilot wanita berhijab Indonesia

Baca Juga: Video: Drummer Berhijab Beraliran Metal Ternyata Seorang PNS
Ini Adalah Wanita Muslim yang Tampil di Google Doodle Hari Ini


1. Elesta Apriliana
Meski bukan menjadi cita-citanya dari kecil, Elesta mengaku kalu jalan hidupnya ditunjuukan dijalan ini. Ia sering dianggap remeh oleh lingkungan ketika berada pada jenjang pendidikan SMP dan SMA. Oleh karena itu itu Elesta ingin menjadikan cibiran-cibiran itu sebagai sebuat tantangan buat dirinya. Ia pun akhirnya menempuh jakur pendidikan penerbangan dan sekarang sukses menjadi seorang pilot wanita.

2. Farah Adany
Gadis yang jatuh cinta pada dunia penerbangan sejak mengikuti joyfligt ini mengaku tertantang untuk menjadi pilot wanita yang dapat menerbangkan pesawat. Sedangkan kebanyakan wanita pada umumnya banyak bekerja di darat. Farah adalah alumnus Bali Internasional Flight Acanemy (BIFA), dan sekarang ia telah menjadi pilot.

3.Iin Irjayanti
Wanita kelahiran Jayapura, 4 November 1985 silam ini merupakan lulusan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia tahun 2004. Kemudia ia ditugaskan oleh Departemen Perhubungan hingga ke Timika, Papua. Dulunya Iin juga pernah mengikuti kontes kecantikan Puteri Indonesia tahun 2010. Namun ia memutuskan lebih fokus didunia penerbvangan dibandingkan harus tampil di dunia hiburan.

4.Tyas Idealistyana
Selain berprofesi sebagai pilot wanita cantik ini juga seorang dokter lo. Pada mulanya Tyas lebih tertarik menjadlani pendidikan di dunia kedokteran dibanding penerbangan Setelah menyelesaikan studi kedokterannya ia baru menempuh pendidikan pilot di salah satu sekolah pilot di Filipina.

5.Nindya Elya Pranedya
Nindya adalah adik kandung dari Tyas. Karena sang kakak terlebih dahulu menyelesaikan studinya di kedokteran, Nindya berhasil lulus terlebih dahulu dibanding sang kakak. Nindya lulus dari sekolah penerbangan di Filipina setelah menempuh studi selama 16 bualan untuk kemudian ia mengantongi lisensi menjadi seorang pilot. 

Berita Terkait:Kegigihan Salwa Fatima Wujudkan Mimpi Menjadi Pilot
Tak Hanya Hati Pria, 5 Perempuan Ini Juga Bisa Terbangkan Pesawat
Aksi Memukau Pilot Cantik Terbangkan Pesawat
Ditolak Jadi Guru Karena Berjilbab, Muslimah Ini Dapat Ganti Rugi
Pilot Cantik Ini Penjelajah Eropa dan Timur Tengah
Zaskia Sungkar Berbagi Takjil di Masjid Cut Mutia
Foto: Absen di Acara Oscar, Sutradara Iran Muncul di Layar Besar
Gadis Afghanistan Melawan Prasangka dengan Seni Bela Diri
Foto: Pameran Ikon Pop Amerika di Museum London
Foto: Pro-kontra Aborsi di 45 Negara Bagian AS
5 Pilot Cantik Berhijab Ini Siap Menerbangkan Hati Lelaki
Band Metal Berhijab Masih Terasa 'Garang'
Hebat, Wanita Ini Kendarai Pesawat Tanpa Lengan
Ini Adalah Wanita Muslim yang Tampil di Google Doodle Hari Ini
Hebat! Wanita Berusia 65 Tahun ini Masih Aktif Mendaki Gunung

#Jakarta #wanita muslimah #pilot cantik #pilot perempuan di Indonesia #Pilot Berhijab #profesi wanita

komentar

Terbaru Lainnya