she.id

5 Sosok Wanita Pemberani Pembela Hak Sesama

She -  Wanita adalah sosok yang penuh dengan kelembutan dan kasih sayang. Dari kelebihannya tersebut terkadang wanita sering mendapatkan stereotip sebagai makhluk yang lemah. Bahkan dibeberapa negara masih menganut paham bahwa wanita memiliki posisi dibawah kekuasaan kaum pria.

Namun dengan paradigma tersebut wanita tak selama menjadi kaum yang rapuh dan mudah ditindas begitu saja oleh kaum pria. Ada kalanya wanita menjadi sosok yang tangguh dan berani. Dengan rasa empati yang tinggi wanita akan menjadi sosok yang tak gentar ketika orang yang mereka sayang telah diremehkan atau disakiti.

Berikut adalah potret wanita pemberani yang sempat viral di media sosial. Mereka nampak tak memiliki rasa takut ketika harus berhadapan dengan kaum pria, aparata, bahkan masa dalam jumlah yang besar

Baca Juga: 5 Pilot Cantik Berhijab Ini Siap Menerbangkan Hati Lelaki
Masih Ingat Omran Daqneesh? Begini Kondisinya Sekarang

1. Tess Asplund
Ia adalah wanita yang berdiri didepan barisan 300 demonstrans penganut Neo Nazi di Borlänge, Swedia tahun 2016 lalu. Dengan penuh keyakinan dan keberanian, Tess berjalan berlawanan sambil mengangkat tangan kanan simbol anti diktator. Sejak saat itu Tess dikenal menjadi ikon anti-rasisme.

2. Zakia Belkhiri
Pada saat demo anti muslim tengah menyeruak di Belgia, perempuan berhijab ini tengah melintas diantar para demonstran. Tanpa menunjukkan rasa takut karena dengan jelas jelas hijabnya menunjukkan bahwa ia adalah seorang muslim, Zakia dngan santai melakukan selfie. Seolah menunjukkan perlawanan dengan senyuman aksinya ini digambarkan sebagai aksi ejekan untuk para masa demonstrans anti muslim tersebut.

3. Jasmin Golubovska
Ditengah tengah sebuah aksi protes terhadap kebrutalan polisi di Macenonia, muncul seorang wanita pemberani. Ditengah desak desakan tersebut Jasmin memperlihatkan perlawanan terhadap kekerasan dengan kecantikan. Ia menggunakan lipstik dan bercermin pada perisai polisi. Polisi yang melihatnya bahkan sempat gagal fokus.

4. Saffiyah Khan
Tanpa rasa takut Saffiyah Khan tersenyum manis di hadapan demonstrans anti muslim di inggris. Foto yang diambil oleh Joe Giddens ini diambil ketika syaffiyah dengan mata tajam dan senyum yang manis tengah memandang salah seorang demontrans pria.

5. Ieshia Evans
Iesha Evans memilih berdiri dengan anggun didepan polisi yang siap menembakkan timah panasnya. Maraknya penembakan dan penganiyayaan orang kulit hitam di Amerika oleh pihak kepolian diluar prosedur memnunculkan beragam protes. Keberanian wanita ini adalah sebagi bentuk perjuangan warga kulit hitam untuk memperoleh haknya sebagai warnaga negara yang patut untuk dilindungi. 

Berita Terkait:Uncle Tetsu, Japanese Cheese Cake Semakin Ramaikan Indonesia
Rahmah, Muslimah China yang Dianggap Gila Karena Memakai Jilbab
Ingin Tampil Modis dengan Rok Panjang? Begini Tipsnya
Ditolak Jadi Guru Karena Berjilbab, Muslimah Ini Dapat Ganti Rugi
Dakwah Artis dalam Tabligh Akbar khusus Muslimah
Zaskia Sungkar Berbagi Takjil di Masjid Cut Mutia
Foto: Absen di Acara Oscar, Sutradara Iran Muncul di Layar Besar
Gadis Afghanistan Melawan Prasangka dengan Seni Bela Diri
Foto: Pameran Ikon Pop Amerika di Museum London
Foto: Pro-kontra Aborsi di 45 Negara Bagian AS
5 Sosok Wanita Pemberani Pembela Hak Sesama
Geng Gulabi, Pembela Hak Kaum Perempuan India
Band Metal Berhijab Masih Terasa 'Garang'
Hebat! Wanita Berusia 65 Tahun ini Masih Aktif Mendaki Gunung
5 Pilot Cantik Berhijab Ini Siap Menerbangkan Hati Lelaki

#Jakarta #Demonstrasi #wanita muslimah #Wanita Pejuang #Wanita Tercantik Dunia #Wanita Sejati

komentar

Terbaru Lainnya